Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gagal Naik ke MotoGP, Mantan Manajer Valentino Rossi Ditinggal Pembalapnya

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 3 Februari 2024 | 19:30 WIB
Tony Arbolino meninggalkan Carlo Pernat dan gabung ke manajemen lain
Tony Arbolino
Tony Arbolino meninggalkan Carlo Pernat dan gabung ke manajemen lain

GridOto.com - Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, kembali ditinggal salah satu pembalapnya menjelang MotoGP 2024.

Pembalap yang dimaksud adalah Tony Arbolino, yang sempat dirumorkan debut di MotoGP 2024 sebelum akhirnya harapan tersebut pupus dengan sendirinya.

Tony Arbolino yang sempat disebut sebagai murid Jorge Lorenzo ini, memilih pindah ke Andorra dan bergabung dengan manajemen Albert Varela.

Lorenzo diduga juga memegang peran akan keputusan Arbolino ini, karena X-Fuera dulunya juga sempat meraih sukses di bawah manajemen Varela.

Sebagai pembalap asal Italia, keputusan Arbolino ini tentu cukup aneh untuk memilih tinggal di Andorra yang kebanyakan dihuni pembalap-pembalap yang berasal dari Spanyol.

Misalnya saja Aleix Espargaro, Jorge Martin, Pol Espargaro, Alex Rins, dan banyak nama lainnya, serta beberapa pembalap non Spanyol seperti Fabio Quartararo.

Namun di Italia, tidak banyak pilihan buat Arbolino untuk mengasah skill balapnya, karena ia tidak masuk dalam anggota akademi VR46 milik Valentino Rossi seperti rider top Italia lainnya.

Selama berada di bawah manajemen Pernat yang juga sudah terlalu tua, Arbolino tampaknya masih kurang maksimal untuk mengasah skill-nya.

Ia tak bisa bergabung latihan dengan VR46, makanya bergabung dengan Albert Varela dan dapat latihan dengan para pembalapnya akan mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Lewis Hamilton Gabung Scuderia Ferrari, Pembalap MotoGP Ikutan Heboh

Editor : Dida Argadea
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa