Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gabung Ferrari, Gaji Lewis Hamilton Bikin Pembalap MotoGP Minder

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 3 Februari 2024 | 19:00 WIB
Berapa gaji Lewis Hamilton di Scuderia Ferrari?
Twitter.com/DiegoAlonsoF1
Berapa gaji Lewis Hamilton di Scuderia Ferrari?

GridOto.com - Bergabung dengan tim Scuderia Ferrari di F1 2025, banyak yang penasaran dengan seberapa besar gaji Lewis Hamilton nantinya.

Dilansir GridOto.com dari La Gazzetta dello Sport, besaran Gaji Lewis Hamilton di Ferrari tidak begitu jauh dibandingkan yang diberikan oleh Mercedes.

Angkanya masih sangat besar, namun sedikit lebih kecil jika dibandingkan gaji Lewis Hamilton di Mercedes tahun 2023 dan 2024 ini.

Jika Mercedes memberikannya gaji 55 juta dolar Amerika (Rp 865 miliar), maka Ferrari memberikannya gaji 53,9 juta dolar Amerika (Rp 848 miliar, dengan kurs 1 dolar AS senilai Rp 15.731 per 3 Januari 2024).

Angka tersebut adalah gaji pokok, belum bonus maksimal maksimal 25 juta dolar AS atau senilai Rp 393 miliar yang bisa diterima Hamilton jika mampu tampil bagus di F1 2025 mendatang.

Nilai gajinya juga masih lebih besar dari Max Verstappen di tim Red Bull Racing, dengan 45 juta dolar AS (Rp 708 miliar).

Bedanya Verstappen mendapat bonus yang sangat besar dari Red Bull, sehingga pemasukan totalnya masih lebih besar dari juara dunia F1 tujuh kali itu.

Angka-angka ini jelas bikin merinding pembalap MotoGP, yang mendapat gaji jauh lebih kecil dari pembalap F1.

Tahun 2023 lalu gaji terbesar pembalap MotoGP dipegang oleh Marc Marquez, yang mendapatkan gaji dari tim Repsol Honda di kisarani 18 juta dolar AS (senilai Rp 283 miliar).

Baca Juga: Lewis Hamilton Gabung Scuderia Ferrari, Pembalap MotoGP Ikutan Heboh

Editor : Dida Argadea
Sumber : Gazzetta.it

Semua Nungguin Ducati, Begini Skenario Bursa Pembalap MotoGP 2025

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa