Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Mobil Listrik Toyota bZ4X di Indonesia, Gara-gara Masalah Ini

Dwi Wahyu R. - Senin, 29 Januari 2024 | 10:10 WIB
Recall mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia, gara-gara masalah ini
Rayhan/GridOto.com
Recall mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia, gara-gara masalah ini

GridOto.comRecall mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia, gara-gara masalah ini.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan program recall untuk mobil listrik Toyota bZ4X produksi Maret 2022 sampai Juni 2023.

“Dengan segala kerendahan hati, PT TAM menjalankan inisiatif global dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) yaitu menginformasikan dan mengajak para pemilik kendaraan Toyota bZ4X tahun produksi Maret 2022 – Juni 2023 supaya segera memastikan apakah kendaraannya termasuk dalam daftar unit yang mendapatkan recall di jaringan bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia," jelas Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam keterangan tertulisnya (26/1/2024).

Recall Toyota bZ4X ini untuk melakukan pemeriksaan dan reprogramming atau update software Electronic Control Unit (ECU) yang mengendalikan tampilan seluruh informasi penting kendaraan pada Combination Meter.

Combatination Meter ini berfungsi menampilkan seluruh informasi penting kendaraan dalam bentuk Multi Information Display (MID).

Mobil Listrik Toyota bZ4X Dilengkapi dengan Dua Jenis Port Charger
Radityo Herdianto / GridOto.com
Mobil Listrik Toyota bZ4X Dilengkapi dengan Dua Jenis Port Charger

Baca Juga: Puluhan Toyota bZ4X Dukung KTT ASEAN 2023, Berapa Harganya Sekarang?

Pada prinsipnya, DCM berkomunikasi dengan ECU pada Combination Meter untuk memeriksa status kendaraan dalam jangka waktu tertentu setelah kunci kontak dimatikan.

Jika komunikasi antara DCM dan ECU terjadi pada saat ECU menjalankan proses tertentu, ada kemungkinan ECU tidak menyelesaikan proses yang sedang dikerjakannya.

Ketika situasi ini terjadi, tampilan MID akan menjadi blank atau kosong setelah siklus kunci baru, yang selanjutnya tidak akan menampilkan tanda dan indikator tertentu.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa