Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Toyota bZ4X Dukung KTT ASEAN 2023, Berapa Harganya Sekarang?

Wisnu Andebar - Jumat, 8 September 2023 | 06:55 WIB
Toyota bZ4X jadi kendaraan operasional KTT ASEAN 2023
Dok. TAM
Toyota bZ4X jadi kendaraan operasional KTT ASEAN 2023

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengerahkan 79 unit bZ4X sebagai kendaraan operasional KTT ASEAN 2023 Jakarta yang diselenggarakan pada 5-7 September kemarin.

Selama konferensi tingkat tinggi berlangsung, kendaraan listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) ini didaulat untuk mendukung mobilitas para delegasi yang berasal dari 22 negara.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan kepercayaan untuk mendukung ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV.

Di tengah cuaca ekstrem yang tengah melanda Jakarta, Toyota sebagai bagian dari industri otomotif berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat.

"Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kami juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh dealer Toyota di Jakarta," kata Anton.

Sekadar informasi, Toyota bZ4X secara resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air pada November 2022 lalu.

Toyota bZ4X jadi kendaraan operasional untuk mendukung mobilitas para delegasi KTT ASEAN 2023 Jakarta
Dok. TAM
Toyota bZ4X jadi kendaraan operasional untuk mendukung mobilitas para delegasi KTT ASEAN 2023 Jakarta


Toyota bZ4X dibangun dengan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan perangkat safety canggih Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

Untuk urusan dapur pacunya, mobil listrik ini mengadopsi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh, yang sanggup menempuh hingga 500 km.

Klaim pabrikan tenaga sanggup mencapai 204 dk dan torsi 266 Nm, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

Baca Juga: Toyota bZ4X Lebih Banyak Disewa Ketimbang Dijual. Konsumen Masih Khawatir Biaya Perawatannya

Terdapat mode berkendara Eco untuk menghemat daya listrik dan Snow untuk berkendara di medan off-road ringan. 

Bicara harga, Toyota bZ4X dibanderol mulai Rp 1,19 miliar untuk One Tone Color dan Rp 1,198 miliar untuk Two Tone Color on the road (OTR) Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa