Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengakuan Gigi Dall'Igna, Motor Baru Ducati Bikin Versi Lama Enggak Ada Apa-apanya

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 23 Januari 2024 | 11:40 WIB
Motor baru Ducati Desmosedici GP24 akan jauh lebih kencang dari pendahulunya
Ducati
Motor baru Ducati Desmosedici GP24 akan jauh lebih kencang dari pendahulunya

GridOto.com - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, memastikan performa Desmosedici GP24 akan semakin kencang lagi di MotoGP 2024.

Bahkan menurut Gigi Dall'Igna, Ducati Desmosedici GP24 punya selisih keunggulan jauh dari Desmosedici GP23 yang dipakai tim Gresini Racing dan VR46.

Salah satu keunggulan besarnya adalah di sektor tenaga, di mana GP24 punya tenaga lebih ebsar tapi tidak kehilangan karakter user friendly.

"Tahun ini kami mengambil langkah kecil, namun sangat penting dengan mesinnya," kata Dall'Igna dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

"Motor kami sangat cantik karena ada hati, passion dan komitmen di dalamnya dari orang-orang di pabrikan yang mengorbankan diri mereka untuk menciptakan motor yang bertenaga dan tahan banting," jelasnya.

Dibandingkan pengembangan-pengembangan sebelumnya, perbedaan spesifikasi GP24 dan GP23 akan sangat jauh dari biasanya.

"Selama beberapa tahun sangat sulit menambah performa motor. Tapi tahun ini kupikir kami telah mengambil langkah ke depan," ujar pria Italia ini.

"Langkah penting dari segi mesin. Dan Pecco (Bagnaia) sudah memastikannya dengan sangat jelas," tegas pria yang pernah menukangi Aprilia ini.

Contohnya saat pengembangan GP23 lalu, para pembalap merasa prototipe awal motor yang memiliki tenaga besar malah justru menjadi sulit dikendalikan.

Baca Juga: Tim Ducati Lenovo Sudah Launching, Livery Lebih Cerah dari Tahun Lalu

Editor : Hendra
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa