Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Coba Pakai BBM Shell V-Power Selama 4 Bulan, 14 Pemotor Buktikan Endapan di Mesin Musnah!

Yussy Maulia - Kamis, 28 Desember 2023 | 14:51 WIB
hasil demostrasi Shell V-Power
DOK. Shell
hasil demostrasi Shell V-Power

GridOto.comShell sukses menggelar Shell V-Power Riders Program selama empat bulan, mulai dari Juni 2023 dan berakhir pada Oktober 2023.

Program tersebut digelar untuk membuktikan performa bahan bakar mesin (BBM) Shell V-Power dengan teknologi baru yang diklaim dapat 100% membersihkan bagian vital mesin dari endapan dan melindungi dari penumpukan endapan di masa mendatang, sehingga mampu meremajakan performa mesin.*A

Program ini diikuti oleh 14 pengendara sepeda motor yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek. Jenis kendaraan mereka pun bervariasi, mulai dari Honda Beat 110 cc, Yamaha NMAX, hingga Honda GL200 Sport. Usia kendaraan mereka bervariasi, mulai dari tiga bulan hingga 19 tahun.

Sebagai informasi, peserta Shell V-Power Riders Program adalah mereka yang belum pernah menggunakan BBM Shell sebelumnya.

Baca Juga: Hadir Satu Dekade di Indonesia, Shell Helix Astra Komitmen Wujudkan Nyetir Tanpa Khawatir

Selain itu, para peserta juga memiliki mobilitas tinggi, dengan odometer yang bahkan mencapai 81.000 kilometer di awal program.

Selama periode program, para peserta Shell V-Power Riders Program diminta untuk menggunakan Shell V-Power secara penuh (full-tank) dan menjalani keseharian mereka seperti biasa. Pengalaman mereka sebelum memakai BBM Shell dan setelah memakai Shell V-Power selama empat bulan didokumentasikan oleh salah satu media otomotif Indonesia.

Tiga tahap pemeriksaan

Menurut laporan Shell V-Power Riders Program yang diterima GridOto pada Rabu (13/12/2023), selama empat bulan pelaksanaan program, para peserta diwajibkan melakukan pemeriksaan kondisi bagian vital mesin motor menggunakan borescope.

Pemeriksaan pertama dilakukan pada Juni 2023. Pada tahap ini, kondisi bagian vital mesin motor para peserta tampak dipenuhi oleh endapan, terutama pada bagian inlet valve-nya.

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa