Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Touring, Komunitas MJI Tutup 2023 dengan Gelar Bakti Sosial

Wisnu Andebar - Senin, 18 Desember 2023 | 17:00 WIB
MJI gelar touring ke Tana Toraja
Dok. MJI
MJI gelar touring ke Tana Toraja

GridOto.com - Mercedes Jip Indonesia (MJI) menutup 2023 dengan menggelar event tahunan mereka, yaitu long touring sambil mengadakan bakti sosial di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Mengusung tema ‘MJI Tour de Celebes 2023’, kegiatan yang berlangsung mulai 7-15 Desember 2023 ini diikuti sebanyak 23 unit Mercedes-Benz G-Class.

Dalam event kali ini, seluruh peserta diajak mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti Buntu Burake (patung Yesus tertinggi di dunia), Perkampungan Lolai (negeri di atas awan), lalu Kete Kesu (salah satu desa tertua di Tana Toraja yang sudah berusia lebih dari 400 tahun).

Lalu untuk bakti sosial, MJI memberikan berbagai bahan pokok makanan, bahan bangunan untuk masjid, hingga Alquran untuk daerah Malino dan Kete Kesu.

Bonnie Herman, Person In Charge (PIC) ‘MJI Tour de Celebes 2023’ mengatakan, touring kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sehingga perlu disiapkan dengan matang.

Pasalnya mereka harus mengirimkan kendaraan dari Jakarta ke Makassar melalui angkutan laut.

“Namun, Alhamdulillah, meskipun harus melalui beberapa rintangan, perjalanan ‘MJI Tour de Celebes 2023’ ini bisa berjalan dengan lancar berkat kerja sama tim panitia yang solid,” kata Bonnie dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Bonnie menambahkan bahwa turing kali ini sangat berkesan, karena selama perjalanan banyak disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Selain touring, MJI juga gelar bakti sosial
Dok. MJI
Selain touring, MJI juga gelar bakti sosial


Ia menyampaikan, waktu sembilan hari ini masih kurang untuk mengeksplorasi tempat wisata di sana karena ternyata masih banyak yang belum didatangi terutama wilayah pedalaman.

Baca Juga: Terjun 30 Meter Posisi Tengkurap, Kecelakaan Jip Gunung Bromo Hilangkan Satu Nyawa

“Semoga tahun depan bisa kembali menggelar ‘MJI Tour de Celebes’ jilid kedua," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tarmizi, salah satu member MJI mengungkapkan, sebuah pengalaman yang mungkin tidak akan terlupakan.

Karena pada long touring yang didukung oleh PT Jagat, PT Insight Inovasi, PT Appipa Indonesia, Titis Sampurna, Beras Sumo, Beras Putri Koki, Special rates Hotel Aston, PT Yasunliplast, Air Minum Embun, Gerakan Kopi Persahabatan, hingga PT Pertamina (persero) ini, ia dan keluarga bisa menikmati suasana Sulawesi yang belum pernah dilihat secara langsung.

“Asiknya touring bareng MJI ini selalu diajak mengeksplorasi tempat-tempat yang memang belum pernah dikunjungi. Semoga tahun depan MJI bisa menggelar touring ke tempat-tampat eksotis lainnya,” pungkas Tarmizi yang datang secara langsung dari Pulau Batam dan menjadi peserta ‘MJI Tour de Celebes 2023’ terjauh.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa