Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Optimis Bisa Masuk Lima Besar Penjualan Mobil Terlaris di Indonesia

Wisnu Andebar - Selasa, 5 Desember 2023 | 12:30 WIB
Omoda 5 menjadi kontributor terbesar penjualan Chery di Indonesia
Rayhan Haikal/GridOto.com
Omoda 5 menjadi kontributor terbesar penjualan Chery di Indonesia

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) optimis penjualannya akan terus tumbuh, seiring dengan penerimaan positif dari masyarakat di Tanah Air.

Head of Brand CSI, Rifki Setiawan mengatakan, bahwa saat ini Chery sudah menduduki posisi sembilan brand dengan penjualan terbanyak untuk kategori mobil penumpang.

"Jadi pertumbuhannya lumayan cepat dalam satu tahun (sejak November 2022), kami berharap bisa terus menghadirkan produk terbaik dan berharap bisa masuk lima besar penjualan mobil di Indonesia," kata Rifki, Minggu (3/12/2023).

Sepanjang satu tahun perjalanan Chery di Indonesia (November 2022-Oktober 2023), brand asal China ini telah mencatatkan penjualan 3.418 unit.

Dari total penjualan tersebut, model Omoda 5 berkontribusi paling besar sebanyak 75 persen, sisanya diikuti oleh Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

Keseriusan Chery menggarap pasar otomotif Tanah Air juga dibuktikan dengan komitmennya untuk mengembangkan kendaraan listrik.

Mobil listrik Omoda E5 yang sebelumnya dikenal dengan nama Omoda 5 EV akan mulai diproduksi secara lokal pada Desember 2023.

Untuk tahap awal, Chery menargetkan produksi 400 unit Omoda E5 dapat rampung pada kuartal satu (Januari-Maret) 2023, untuk konsumen yang sudah memesan sejak GIIAS 2023 lalu.

Rifki menambahkan, Omoda E5 akan banyak menggunakan komponen lokal untuk mengejar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen sesuai arahan pemerintah.

Baca Juga: Ini Alasan Chery Tiggo 8 Pro Jadi Best Large SUV GridOto Award 2023

Pihaknya juga telah bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang berkompeten untuk memproduksi berbagai macam komponen kendaraan listrik di Indonesia.

"Soal harga (Omoda E5) belum final, berapa harga yang bisa di-reduce dari total TKDN. Kami sedang berusaha hingga 40 persen pada 2024," jelas Rifki.

Untuk layanan purnajual, saat ini Chery memiliki jaringan sebanyak 48 dealer dengan target 60 dealer di semua kota besar di Indonesia.



Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa