Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejar TKDN 40 Persen, Chery Omoda 5 EV Siap Diproduksi Lokal Mulai Desember 2023

Wisnu Andebar - Jumat, 1 Desember 2023 | 10:35 WIB
Chery Omoda 5 EV bakal diproduksi lokal
Rianto P/GridOto.com
Chery Omoda 5 EV bakal diproduksi lokal

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyampaikan akan mulai memproduksi mobil listriknya yakni Omoda 5 EV secara lokal atau Completely Knock Down (CKD) di Tanah Air.

Omoda 5 EV yang diperkenalkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, rencananya akan mulai diproduksi pada Desember 2023 mendatang.

Qu Jizong, Executive Vice President CSI mengatakan, bahwa kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 EV ini telah disampaikan kepada pemerintah untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

"Dengan kesiapan produksi ini, artinya kami juga sudah siap untuk memenuhi jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).

Pemerintah sendiri menargetkan untuk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) dapat menggunakan komponen lokal sebesar 40 persen.

Untuk itu, Chery akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang berkompeten untuk memproduksi berbagai macam komponen kendaraan listrik di Indonesia.

Kemitraan ini juga merupakan cara untuk mendukung perekonomian dalam negeri sektor otomotif.

Mobil listrik asal China tersebut dilengkapi dengan berbagai teknologi, termasuk power train listrik yang diklaim efisien, baterai berkapasitas besar, dan fitur keselamatan canggih.

Mobil ini diyakini olehnya akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen Indonesia yang mencari kendaraan listrik.

“Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi komponen, Chery dapat berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia,” pungkas Qu Jizong.

Baca Juga: Harganya Belum Diumumkan, Chery Omoda 5 EV Sudah Laku Lebih Dari 140 Unit

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa