Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Neta V Bakal Diproduksi di Bekasi Mulai Tahun Depan

Wisnu Andebar - Selasa, 28 November 2023 | 11:36 WIB
Mobil listrik Neta V siap diproduksi lokal mulai kuartal dua 2024
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mobil listrik Neta V siap diproduksi lokal mulai kuartal dua 2024

GridOto.com - PT Neta Auto Indonesia mengumumkan akan mulai memproduksi mobil listriknya yakni Neta V secara lokal atau Completely Knock Down (CKD) di Indonesia.

Neta V rencananya akan mulai dirakit pada kuartal dua (April-Juni) 2024, di fasilitas pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM), Bekasi, Jawa Barat.

Adapun kerja sama antara Neta dan HIM telah ditandai dengan penandatanganan kesepakatan yang berlangsung pada Senin (27/11/2023).

Zhang Yong selaku Co-founder & CEO of Neta Auto mengatakan, Neta V telah mendapatkan respons positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak awal debutnya.

"Penandatangan kesepakatan dengan HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/11/2023).

Selain memproduksi secara lokal, Neta juga mengembangkan jaringan dealer guna memperkuat layanan purnajualnya.

Hingga akhir 2023, merek mobil listrik asal China ini menargetkan hingga 10 dealer dengan fasilitas sales, service, spareparts (3S) dapat dibangun.

Zhang Yong menambahkan, bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk yang inovatif saja, namun juga pada pelayanan dan dukungan purnajual yang berkualitas.

"Oleh karena itu, kami juga akan fokus membangun jaringan dealer yang solid dan menyediakan layanan purnajual yang prima," tutupnya.

Baca Juga: Mobil Listrik Neta V Lebih Murah di Malaysia, Ada Beda Spesifikasi?

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa