Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny Disulap Jadi Mercedes-Benz G-Class KW, Segini Modalnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 25 November 2023 | 19:00 WIB
Penampakan Suzuki Jimny jadi Mercedes-Benz G63 KW
cartoq.com
Penampakan Suzuki Jimny jadi Mercedes-Benz G63 KW

GridOto.com - Modifikasi Suzuki Jimny buatan tuner Azad 4x4 dari India ini ngebet tampil mewah karena bentuknya jadi Mercedes-Benz G-Class KW.

Mulai dari fascia, grille dan bumper bawaan Jimny dipensiunkan dan langsung diganti grille kustom dengan tampilan mirip kepunyaan G63 AMG lengkap dengan logo Mercy-nya.

Kap mesin serta fender standarnya ikut diganti dengan bentuk yang lebih kekar, termasuk pemasangan signal lamp di atas headlamp agar tampangnya mendekati G-Class sungguhan.

Mobil modifan ini juga dilengkapi lampu depan LED proyektor bergaya G-Wagen, namun tidak dibekali Daytime Running Light (DRL) seperti pada SUV Jerman tersebut.

detail tampilan Mercy G63 KW berbasis Suzuki Jimny buatan tuner India
cartoq.com
detail tampilan Mercy G63 KW berbasis Suzuki Jimny buatan tuner India

Geser ke samping, tidak terlalu banyak ubahan kecuali pemasangan fender dan foot step lebih lebar untuk menyesuaikan area fascia yang sudah lebih gambot.

Selain itu, mobil produksi Maruti India ini dilengkapi sepasang spion baru dengan desain mirip seperti yang dipakai di Mercedes-Benz G-Class.

Untuk ubahan di bagian belakang, Suzuki Jimny ini hadir dengan bumper dan taillamp LED baru, lalu semakin sporty berkat tambahan spoiler atap 3-pieces bergaya Brabus.

inetriornya dilapisi jok kulit baru serta ada sejumlah part yang dilapisi aksen serat karbon
cartoq.com
inetriornya dilapisi jok kulit baru serta ada sejumlah part yang dilapisi aksen serat karbon

Baca Juga: Mobil Baru Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur di Afrika Selatan, Jangan Iri Sama Harganya

Masuk ke interior, Azad 4x4 membekali Jimny tersebut dengan pelapis kulit baru, termasuk joknya yang memiliki kombinasi warna hitam-kuning plus jahitan kuning.

Beberapa part berlapis aksen serat karbon juga dapat ditemukan di sejumlah detail kabin, seperti grab handle, setir, ventilasi AC, dan sekeliling kluster instrumen.

Mengutip dari Cartoq.com, paket konversi Suzuki Jimny jadi Mercedes-Benz G-Class KW ini dijual seharga 450.000 Rupee atau setara Rp 83,8 jutaan (kurs 1 Rupee = Rp 186.43 per 25 November 2023) termasuk ongkos cat dan pemasangan.

 

Editor : Dida Argadea
Sumber : Cartoq.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa