Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Jalan 230 Km Sekali Cas, Mobil Konsep Suzuki Ini Bentuknya Mirip Jimny Futuristik

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 24 Oktober 2023 | 17:45 WIB
Penampakan mobil konsep Suzuki eWX yang tampilannya mirip Jimny versi futuristik, diklaim bisa menempuh 230 km sekali cas.
Carscoops.com
Penampakan mobil konsep Suzuki eWX yang tampilannya mirip Jimny versi futuristik, diklaim bisa menempuh 230 km sekali cas.

GridOto.com - Suzuki akan memamerkan sejumlah model konsep di Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung 28 Oktober-5 November, salah satunya mobil listrik eWX.

Dari tampilannya, Suzuki eWX bisa dibilang memiliki bahasa desain mirip Suzuki Jimny yang memliki siluet mengotak namun lebih futuristik.

Identiknya desain dua mobil tersebut bisa dilihat dari desain fendernya yang sama-sama dibuat menyatu dengan bumper depan dan belakang.

Namun untuk detail seperti lampu depan-belakang, bumper, sampai pelek milik Suzuki eWX tampak jauh lebih modern dari Jimny yang beredar saat ini.

detail tampilan Suzuki eWX
Carscoops.com
detail tampilan Suzuki eWX

Tema warna eksterior dari mobil listrik ini juga terlihat menarik dengan garis kuning stabilo di sepanjang bumper depan, roda, cladding samping, dan jendela yang kontras dengan kelir bodinya.

Masuk ke interior, suasanya kabinnya juga terlihat comfy dan lapang berkat penggunaan warna cerah kombinasi hijau dan putih.

Model dasbornya simpel dengan Head Unit berupa layar berukuran besar di bagian tengah yang sepertinya tersampung dengan panel instrumen kemudi.

tampilan kabinnya terkesan lapang berkat penggunaan warna cerah dan detail simpel.
Carscoops.com
tampilan kabinnya terkesan lapang berkat penggunaan warna cerah dan detail simpel.

Baca Juga: Ternyata Ada Suzuki Jimny Versi Premium dari Pabrikan, Konsumen Indonesia Jangan Iri

Detail setir multifungsinya terlihat menarik karena mirip controller game console dan tombol pengaturan AC-nya dibikin simpel dengan swicth tunggal.

Mengutip dari Carscoops.com, Suzuki eWX memiliki dimensi ala Kei Car dengan panjang panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Detail teknisnya belum dipublikasikan, namun dalam sekali pengisian penuh mobil listrik ini diklaim bisa melaju sejauh 230 km.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Carscoops.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa