Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia 2023

Maverick Vinales Kuasai Practice MotoGP Valencia 2023, Pecco Bagnaia Kena Jebakan Jorge Martin

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 25 November 2023 | 10:03 WIB
Maverick Vinales terkencang di practice MotoGP Valencia 2023, Pecco Bagnaia kena permainan Jorge Martin
Michelin
Maverick Vinales terkencang di practice MotoGP Valencia 2023, Pecco Bagnaia kena permainan Jorge Martin

GridOto.com - Drama terjadi di antara Jorge Martin dan Pecco Bagnaia, saat Maverick Vinales menjadi pembalap terkencang pada practice MotoGP Valencia 2023.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu putaran 1 menit 29,142 detik, pada akhir sesi practice MotoGP Valencia 2023.

Jorge Martin berhasil menembus posisi dua, setelah memainkan permainan psikologis melawan Pecco Bagnaia yang harus gagal masuk 10 besar.

Ceritanya sejak awal sesi, Martinator langsung tancap gas untuk mencatatkan waktu yang bagus demi meloloskan dirinya otomatis naik ke kualifikasi 2 (Q2).

Setelah catatan waktunya lumayan aman, pembalap tim Pramac Racing ini pun memanfaatkan sisa waktu untuk mencoba mengganggu Bagnaia.

Kebetulan sekali kondisinya sangat tidak menguntungkan murid Valentino Rossi tersebut, lantaran ia masih berjuang untuk masuk ke Q2.

Martin terus membuntuti Bagnaia dengan jarak yang sangat tipis, persis seperti yang dilakukan Marc Marquez saat ingin mencuri slipstream dari rider lain.

Namun dalam hal ini Martin tidak memburu slipstream semata, karena sebenarnya ia sudah sangat kencang tanpa mendapat bantuan apapun.

Martin sengaja melakukan itu mengganggu psikologis Bagnaia, yang akhirnya benar-benar jatuh ke dalam permainan tersebut.

Baca Juga: Fermin Aldeguer Kebanyakan Cincong, VR46 Hampir Pasti Rekrut Fabio Di Giannantonio

Editor : Hendra

Semua Nungguin Ducati, Begini Skenario Bursa Pembalap MotoGP 2025

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa