Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nah Loh, Tim MotoGP Valentino Rossi Deal Jadi Tim Satelit Yamaha

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 23 November 2023 | 20:30 WIB
Nah loh, tim MotoGP Valentino Rossi dikabarkan sudah deal  tinggalkan Ducati dan jadi tim satelit Yamaha mulai 2025 nanti.
VR46 Racing Team
Nah loh, tim MotoGP Valentino Rossi dikabarkan sudah deal tinggalkan Ducati dan jadi tim satelit Yamaha mulai 2025 nanti.

GridOto.com - Rumor mengejutkan datang dari tim MotoGP milik Valentino Rossi, yaitu VR46 Racing Team.

Pasalnya, terkuak kabar kalau VR46 Racing Team akan menjadi tim satelit Yamaha mulai musim MotoGP 2025 mendatang.

Kontrak VR46 Racing Team dengan Ducati memang akan berakhir pada MotoGP 2024 nanti, namun mayoritas berasumsi bahwa Valentino Rossi akan melanjutkan kerjasama dengan pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Terutama melihat fakta bahwa motor Ducati Desmosedici masih mendominasi jalannya balapan di kelas MotoGP selama beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Marc Marquez Langsung Minder Ditanya Soal Rekor Valentino Rossi

Sehingga saat Speedweek.com memberitakan kalau Valentino Rossi sudah meneken kontrak agar tim miliknya menjadi tim satelit Yamaha pada 2025 nanti usai MotoGP Qatar 2023, hal tersebut jadi mengejutkan.

Di satu sisi, fakta bahwa Valentino Rossi masih menjadi brand ambassador untuk pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut hingga saat ini pastinya membuat kabar di atas jadi sedikit lebih masuk akal.

Valentino Rossi ditunjuk jadi brand ambassador Yamaha
Yamaha MotoGP
Valentino Rossi ditunjuk jadi brand ambassador Yamaha

Yamaha dan Valentino Rossi juga punya kenangan manis di kancah MotoGP, yaitu empat gelar Juara Dunia selama 15 tahun membela pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Terlepas dari itu, VR46 Racing akan menjadi satu-satunya tim satelit milik Yamaha jika kabar kepindahan tersebut terbukti benar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa