Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upayakan Keselamatan Lalu Lintas, Korlantas Polri Gelar Acara Gebyar Keselamatan 2023

Naufal Shafly - Sabtu, 18 November 2023 | 18:15 WIB
Demonstrasi safety riding oleh anggota Polri di acara Gebyar Keselamatan 2023.
Naufal Shafly/GridOto.com
Demonstrasi safety riding oleh anggota Polri di acara Gebyar Keselamatan 2023.

GridOto.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar acara Gebyar Keselamatan 2023, Sabtu (18/11/2023).

Berlokasi di Pusdik Lantas Polri, Alam Sutera, Tangerang, acara kali ini mengusung tema 'Bersaudara di Jalan - Sehati, Safety dan Presisi'.

Dalam acara tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, polisi akan terus mencanangkan keselamatan dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

"Hari ini merupakan satu dari banyak kegiatan upaya pemerintah, kepolisian, untuk memastikan bagaimana tingkat keselamatan, tingkat kepatuhan berlalu lintas bisa terus diupayakan," ucap Firman, Sabtu (18/11/2023).

Selain itu, Kakorlantas Polri juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara.

"Satu yang tidak boleh berubah adalah tentang komitmen, komitmen untuk saling menjaga, mengingatkan untuk bisa sama-sama menciptakan mendukung program-program keselamatan lalu lintas untuk diri masing- masing," ujar Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama komunitas motor yang hadir ke acara Gebyar Keselamatan 2023.
Naufal Shafly/GridOto.com
Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama komunitas motor yang hadir ke acara Gebyar Keselamatan 2023.


"Kita bersama-sama anggota kepolisian lalu lintas di jalan, anggota masyarakat yang juga bergerak di atas roda-roda yang ada di jalan, bisa menunjukkan satu kepatuhan dan satu kebutuhan bersama bahwa aturan lalu lintas dibuat untuk melindungi diri mereka," tambahnya.

Sebagai informasi, acara ini juga dihadiri oleh kurang lebih 900 bikers dari berbagai komunitas motor.

Acara ini juga diramaikan oleh seluruh member Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS.

Baca Juga: Pemalsuan Pelat Nomor, Polisi Akan Razia Bengkel Pembuat Nopol

Perlombaan safety riding di acara Gebyar Keselamatan 2023.
Naufal/GridOto.com
Perlombaan safety riding di acara Gebyar Keselamatan 2023.


Adapun beragam kegiatan menarik dilaksanakan untuk memeriahkan acara, misalnya simbolis penyematan pin kepada bikers, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, coaching clinic keselamatan berkendara, demo safety riding, serta pembagian doorprize.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa