Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Japan Mobility Show 2023

Toyota Voxy Dan Nissan Serena Waspada, Honda Siapkan Step WGN Hybrid

Billy - Minggu, 5 November 2023 | 10:04 WIB
Berdimensi setara Toyota Voxy dan Nissan Serena, Honda andalkan Step WGN hybrid
Berdimensi setara Toyota Voxy dan Nissan Serena, Honda andalkan Step WGN hybrid


Gridoto.com. Toyota Voxy dan Nissan Serena di Indonesia harus waspada, Honda Step WGN hybrid atau Step Wagon e: HEV  bisa jadi kompetitor di sini.

Saat lawatan ke Jepang, ke markas Honda Motor Co. LTD, Plaza Aoyama, Tokyo, tampak All New Honda Step WGN dipamerkan di depan kantor Honda.

Sebenarnya, Step WGN generasi terbaru ini diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun MPV tersebut ke-25 tahun pada 2021 lalu.

Sebagai informasi, Honda Step WGN generasi pertama itu meluncur di Jepang pada 1996 silam.  Dibandingkan generasi sebelumnya, Step WGN generasi terbaru kini memiliki tampilan yang lebih minimalis.

Baca Juga: Dua Platform Teknologi Mobil Listrik Honda e:N, Apa Saja Bedanya?

Secara siluet desain, bodi two-box MPV bongsor ini terlihat mengambil inspirasi dari Step WGN generasi pertama dan generasi kedua. Namun kalau dari samping terutama bagian belakang, sedikit mengingatkan akan Serena C26.


Step WGN ditawarkan dalam 3 tipe yakni : Spada e:HEV, Spada dan Air. Untuk mesin bakar pakai 1.993 cc, DOHC 16 katup 4 silinder. Tenaganya 145 dk/6.200 rpm dan torsi 175 Nm/3.500 rpm. 

Nah untuk motor listrik, MPV yang harga termahalnya sekitar Rp 400 juta ini,  bertenaga setara 185 dk dan torsi 315 Nm.

Pintu belakang sudah manis  dan enggak model Waku-waku gate
Pintu belakang sudah manis dan enggak model Waku-waku gate

Sebagai perbandingan Serena di Indonesia mempunyai daya mesin 4-silinder berkode MR20DD berkapasitas 1.997 cc. Tenaganya hanya 150 dk/6.000 rpm dan torsi 199 Nm/4.400 rpm.

Kelak jika elektrifikasi juga dihadirkan Serena, maka akan ada e-Power C28 dengan mesin 3 silinder 1.400 cc dan motor listrik.

Sementara All New Voxy dijejali mesin 4-silinder berkode M20A-FKS 1.986 cc.
Klaim Toyota, tenaga puncaknya 170 dk/6.600 rpm dengan torsi 202 Nm/4.900 rpm.

Yusak Billy. Segmen MPV menarik
Yusak Billy. Segmen MPV menarik

So, akankah segera hadir ke Indonesia? Yusak Billy, Business Innovation, Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor(HPM), saat dikonfirmasi tidak menolak atau mengatakan ya.

Namun market di Tanah Air untuk MPV mid-large masih bisa ada peluang. "Terutama kalau ada opsi hybrid," tambah pria penggemar tenis lapangan ini.


Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa