Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Meksiko 2023

Pecahkan Rekor, Max Verstappen Menang Balapan F1 Meksiko 2023

Rezki Alif Pambudi - Senin, 30 Oktober 2023 | 12:15 WIB
Max Verstappen menang balapan F1 Meksiko 2023
Red Bull Racing
Max Verstappen menang balapan F1 Meksiko 2023

GridOto.com - Max Verstappen meneruskan dominasinya, dengan menjadi pemenang balapan F1 Meksiko 2023, Senin pagi (30/10).

Kemenangan di F1 Meksiko 2023 ini bernilai besar untuk Max Verstappen, lantaran membawanya memperbesar rekor bergengsi dalam sejarah Formula 1.

Verstappen memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 16 kali di F1 2023, mengalahkan rekornya sendiri yang dicetak musim ini dan musim 2022 lalu.

Rekor kemenangan balapan F1 dalam semusim
F1
Rekor kemenangan balapan F1 dalam semusim

Balapan F1 Meksiko 2023 dimulai dengan momen dramatis, saat Verstappen dan rekannya sekaligus pembalap tuan rumah, Sergio Perez, melakukan start dengan impresif.

Baik Verstappen dan Perez langsung melancarkan serangan gencar sejak awal, hingga berhasil melewati duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Sayang bagi Perez, ia malah bersenggolan dengan mobil Leclerc saat melakukan pengereman memasuki tikungan 1.

Mobil Perez langsung melompat gara-gara senggolan tersebut, mengalami kerusakan parah di bagian sidepod hingga akhirnya harus mundur dari balapan kandangnya.

Sempat terjadi kecelakaan parah Nico Hulkenberg pada lap 33, di mana mobilnya menabrak dinding pembatas dengan sangat keras.

Kecelakaan tersebut membuat red flag berkibar, hingga balapan pun dihentikan sementara sebelum dimulai lagi dengan standing start.

Editor : Hendra
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa