Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Pembalap Indonesia Kalahkan Pembalap Dunia Raih Pole Position di Kejurnas Supermoto 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16:45 WIB
Mantap! Tommy Salim (75) kalahkan pembalap kejuaraan dunia raih pole position di seri terakhir Kejurnas Supermoto 2023.
Dok, SuperAdventure
Mantap! Tommy Salim (75) kalahkan pembalap kejuaraan dunia raih pole position di seri terakhir Kejurnas Supermoto 2023.

GridOto.com - Keren, pembalap Indonesia berhasil kalahkan pembalap dunia raih pole position di seri pamungkas SuperAdventure International Supermoto Race Seri Kejurnas 2023.

Adalah Tommy Salim yang sukses unggul dari Germain Vincenot dan Sylvain Bidart pada sesi kualifikasi seri terakhir kejurnas supermoto 2023 yang digelar di JIEXPO Kemayoran pada Jumat, (27/10) malam lalu.

Germain Vincenot dan Sylvain Bidart merupakan pembalap asal Prancis yang turut berkompetisi di kejuaraan dunia supermoto yaitu S1GP, dan khusus didatangkan di seri terakhir kejurnas supermoto 2023. 

Mereka turun di kelas FFA 450 International, bersama sejumlah rider kelas kakap Indonesia seperti Tommy Salim, Farudilla Adam, Doni Tata, dan Yasiin Somma.

Dijagokan untuk merebut pole position dan memenangkan balapan yang digelar pada Sabtu, (28/10) malam nanti, baik Vincenot maupun Bidart ternyata harus mengakui keunggulan Tommy.

Tommy sukses mencetak waktu 39,203 detik, unggul tipis dari Vincenot dan Bidart yang masing-masing mencetak waktu 39,205 detik dan 39,236 detik.

Melihat hasil tersebut, Vincenot dan Bidart pun sama-sama percaya kalau balapan seri terakhir Kejurnas Supermoto 2023 akan berlangsung sangat sengit.

“Besok kami akan berada dalam balapan yang gila, saya rasa akan sangat sulit untuk melakukan overtake di sejumlah tikungan," jelas Sylvain dalam siaran resmi, Sabtu (28/10).

"Namun kami akan berusaha untuk mencari cara, kami punya peluang di beberapa tempat lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Dua Pembalap Dunia Turun di Seri Pamungkas Kejurnas Supermoto Akhir Pekan Ini, Bisa Nonton Lewat Livestream Nih

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa