Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengejutkan, Pembalap Baru Dominasi Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali

Wisnu Andebar - Rabu, 14 Juni 2023 | 12:05 WIB
Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali
Dok. Superadventure
Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali

GridOto.com - Seri kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 yang berlangsung di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 9-10 Juni 2023 lalu, berlangsung cukup kompetitif.

Deretan rider papan atas bersaing ketat dan saling adu strategi demi meraih gelar juara di arena lintasan, khususnya tiga kelas utama yaitu FFA 250, Trail 175 Junior, dan Trail 175 Open.

Mario CSP dari Superadventure selaku penyelenggara mengatakan, bahwa pihaknya berusaha mengemas Kejurnas Superadventure Supermoto Race ini mampu menjadi daya tarik bukan hanya bagi pembalap, namun juga menjadi tontonan yang ditunggu penggemar balap motor.

"Antusiasme penggemar ini terbukti selain dari penonton yang memenuhi tribun-tribun di lokasi, namun juga jumlah penonton live streaming yang mencapai puluhan ribu viewers,” ujar Mario dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (14/6/2023).

Ia juga mengaku puas dengan jalannya race dan performa yang ditunjukkan oleh para rider yang berlaga di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 di Sirkuit Boyolali. 

“Persaingan dari para rider juga kian kompetitif dan sulit diprediksi hingga akhir balapan. Banyak muka-muka baru yang ternyata punya potensi besar dan berhasil meraih podium di seri ini," ucapnya.

"Dengan meningkatnya pembalap dari kategori Motocross dan juga Roadrace yang ikut serta di event ini, kami harapkan persaingan di seri selanjutnya akan semakin seru dan menarik untuk ditonton,” sambungnya.

Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali
Dok. Superadventure


Bicara hasil race, di kelas utama FFA 250, Farudilla Adam mampu keluar sebagai juara dengan mendulang 50 poin.

Poin tersebut menggungguli nama-nama tenar lainnya seperti Tommy Salim di posisi runner up dengan 44 poin, dan Yaasin Somma di posisi ketiga dengan 40 poin. Sementara Wahyu Nugroho meraih 36 poin dan Doni Tata mendapatkan 32 poin.

Baca Juga: Lihat Keunggulan dan Kekurangan Kawasaki KLX150SM, Supermoto Pengganti D-Tracker 150

Di kelas utama lainnya, muncul nama baru yang berhasil menorehkan histori sebagai juara yaitu pembalap Chandra Hermawan mampu mengungguli rekan-rekannya di kelas Trail 175 Open.

Muka baru asal Malang ini juga mengumpulkan poin penuh dan memimpin persaingan di kelas Trail 175 Open. Posisi runner up diraih Benaya Farrel dengan 42 poin dan posisi ketiga diraih Farudilla Adam dengan 36 poin.

Meski merupakan balapan perdananya di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023, aksi Chandra Hermawan cukup memukau.

Selain juara di kelas Trail 175 Open, ia meraih posisi runner up di kelas Trail 175 Junior. Chandra harus puas dengan poin 44 dan berada di belakang rider asal Sragen, Benaya Farrel.

Benaya sukses meraih poin penuh dan keluar sebagai juara di kelas Trail 175 Junior. Sedangkan pembalap Rizky KN mencatatkan 40 poin yang membuatnya berada di posisi ketiga.

Rangkaian Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 akan berlanjut ke putaran ketiga yang rencananya akan diselenggarakan di Surabaya pada Juli mendatang.

Masih dengan konsep sportainment dan live streaming, putaran ke-3 nanti dipastikan akan kembali dibanjiri para rider Tanah Air maupun penonton.

"Tak hanya menikmati balapan saja, para peserta dan penonton bisa menikmati berbagai macam hiburan menarik yang tersedia," pungkas Mario.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa