Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Japan Mobility Show 2023

Kabar Terbaru Mobil Listrik Mitsubishi Ek X EV, Launching di Indonesia Bisa Dipercepat

Naufal Shafly - Jumat, 27 Oktober 2023 | 21:05 WIB
Toyota eK X EV
Naufal/GridOto.com
Toyota eK X EV

GridOto.com - Mitsubishi Motors dalam beberapa kesempatan telah memperkenalkan mobil listrik mereka di Indonesia, yakni Ek X EV.

Dalam ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, Mitsubishi Motors Company (MMC) juga turut menampilkan mobil listrik mungil tersebut.

Lantas, bagaimana perkembangan kabar terkait peluncuran Ek X EV di Indonesia?

Menurut Katsuo Nakamura, Executive Vice President MMC, pihaknya masih melakukan studi lebih lanjut untuk menentukan kapan Kei Car ini akan dijual.

"Kami masih membutuhkan waktu untuk pemasaran, kelayakan, dan profitabilitas," ucap Nakamura di sela-sela JMS 2023, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu, menurut Hiroshi Nagaoka selaku Executive Vice President MMC, keputusan akhir terkait peluncuran Ek X EV di Indonesia sangat bergantung dari hasil studi yang tengah mereka jalankan.

"Kami dapat merilis Ek X EV untuk para komuter di dalam kota Jakarta. Dalam hal ini, mobil ini sangat cocok," ucap Nagaoka.

"Jika ada permintaan atau berita yang besar tentang model ini, kami dapat mempercepat peluncuran mobil ini di Indonesia," tambahnya.

Secara spesifikasi, Mitsubishi eK X EV mendapatkan motor listrik bertenaga 47 kW atau 63 dk dan bertorsi 195 Nm seperti Sakura.

Baca Juga: Mobil Listrik Mungil Kia Ini Tampil Imut, Cocok Lawan eK X EV

Baterai berkapasitas 20 kWh pada eK X EV juga sama persis dengan Sakura, termasuk pula klaim jarak tempuh 180 kilometer sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Cycles (WLTC).

Nah bagaimana dengan fiturnya? Secara singkat, ada beberapa elemen fitur eK X EV yang serupa dengan Nissan Sakura.

Sebut saja Mitsubishi eK X EV sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Home (V2H).

Fitur ini disebut dapat menyuplai listrik ke rumah atau perangkat elektronik dan bahkan dapat mengecas mobil listrik lain.

Tidak hanya V2H dan V2L, Mitsubishi eK X EV juga dilengkapi fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) MI-PILOT.

MI-PILOT eK X EV tidak hanya memiliki kapabilitas seperti Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA), tapi bisa juga memarkirkan mobil.

Berjulukan MI-PILOT Parking Support System, fitur ADAS ini dapat melakukan manuver parkir seri atau paralel secara semi otonom.

Menyempurnakan kecanggihan Mitsubishi eK X EV, Mitsubishi tidak lupa menyematkan fitur konektivitas Mitsubishi Connect.

Lalu ketika berkendara, Mitsubishi eK X EV memiliki fitur Innovative Pedal Operation Mode yang sejatinya merupakan fitur One Pedal Driving.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa