Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung KTT AIS Forum 2023 di Bali, Toyota Kerahkan 66 Unit bZ4X

Wisnu Andebar - Selasa, 10 Oktober 2023 | 21:30 WIB
Puluhan Toyota bZ4X dukung KTT AIS 2023 di Kawasan Nusa Dua Bali
Dok. TAM
Puluhan Toyota bZ4X dukung KTT AIS 2023 di Kawasan Nusa Dua Bali

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mendukung acara kenegaraan, kali ini Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Kawasan Nusa Dua Bali.

Berlangsung mulai 10-11 Oktober 2023, lebih dari 66 unit kendaraan elektrifikasi Toyota bZ4X dan satu unit mobile charging digunakan untuk mendukung mobilitas para delegasi dari berbagai negara.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa ini merupakan ketiga kalinya Toyota berkesempatan mendukung pelaksanaan KTT dengan solusi mobilitas bebas emisi, lewat Toyota bZ4X BEV.

Hal ini sejalan dengan tema KTT sebelumnya serta Archipelagic & Island States Forum tahun ini yang aktif membawa isu-isu lingkungan.

"Kami juga bersyukur unit yang digunakan sepanjang pelaksanaan KTT relatif aman tanpa kendala yang berarti," ujar Anton dalam keterangan resminya, Selasa (10/10/2023).

Anton menyampaikan, kehadiran Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota diperhelatan internasional tersebut merupakan wujud untuk mensosialisasikan kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik.

Toyota bZ4X di KTT AIS 2023
Dok. TAM
Toyota bZ4X di KTT AIS 2023


"Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah Indonesia, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk berkontribusi ke pencapaian netralitas karbon lewat penggunaan teknologi ramah lingkungan," pungkas Anton.

Sekadar informasi, Toyota bZ4X secara resmi diluncurkan dan dijual untuk pasar otomotif Tanah Air pada November 2022 lalu.

Toyota bZ4X dibangun dengan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan perangkat safety canggih Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

Baca Juga: Puluhan Toyota bZ4X Dukung KTT ASEAN 2023, Berapa Harganya Sekarang?

Untuk urusan dapur pacunya, mobil listrik ini mengadopsi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh, yang sanggup menempuh hingga 500 km.

Klaim pabrikan tenaga sanggup mencapai 204 dk dan torsi 266 Nm, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

Terdapat mode berkendara Eco untuk menghemat daya listrik dan Snow untuk berkendara di medan off-road ringan. 

Bicara harga, Toyota bZ4X dibanderol mulai Rp 1,19 miliar untuk One Tone Color dan Rp 1,198 miliar untuk Two Tone Color on the road (OTR) Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa