Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS Surabaya 2023 Usai, Pengunjung yang Datang Selama Lima Hari Pameran Ternyata Sebanyak Ini

Wisnu Andebar - Selasa, 26 September 2023 | 15:20 WIB
Ilustrasi GIIAS Surabaya
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi GIIAS Surabaya

GridOto.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 resmi ditutup, dan mengumumkan jumlah pengunjung yang datang.

Selama lima hari pameran mulai 20 hingga 24 September 2023 di Grand City Convex, jumlah pengunjung tercatat mencapai 34.771 orang.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 6 persen dari angka pengunjung GIIAS Surabaya tahun sebelumnya, sebanyak 32.658 orang.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap penyelenggaraan GIIAS Surabaya masih sangat tinggi.

"Tidak hanya itu, jumlah pengunjung yang melakukan test drive juga mencatat kenaikan dari sebelumnya,” kata Rizwan dalam keterangan resminya, Selasa (26/9/2023).

Ia mengungkapkan, area test drive dan test ride mencatat total 2.000 trip mobil, serta 300 trip motor di sepanjang pameran.

Tahun ini penyelenggaraan GIIAS Surabaya menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak, total 24 merek kendaraan bermotor.

Terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling.

Kemudian ada delapan merek kendaraan roda dua yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor.

Baca Juga: Tinggal Satu Hari Lagi, Ini Daftar Promo Mobil Baru di GIIAS Surabaya 2023

Serta berbagai merek industri pendukung otomotif yang turut unjuk gigi dalam penyelenggaraan kali ini.

GIIAS Surabaya 2023 juga kembali menyelenggarakan favourite booth, favourite vehicle hingga most driven car.

Berdasarkan hasil survey yang diadakan oleh pihak penyelenggara, Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250 meter persegi.

KIA berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250 meter persegi dan Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.

Favourite vehicle dengan kategori MPV dimenangkan oleh Hyundai Stargazer X, kategori SUV adalah Mitsubishi X Force, kategori Electric Car Chery Omoda 5 EV, dan kategori Premium Car Lexus NX 350 F, serta untuk favourite motorcycle dimenangkan Vespa Elettrica.

Selain itu, GIIAS Surabaya juga memberikan penghargaan pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive GIIAS Surabaya kepada Wuling Air ev.

"Tentunya hal tersebut membuktikan bahwa minat pada kendaraan listrik pada masyarakat Jawa Timur masih sangat tinggi," pungkas Rizwan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa