Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen, Polda Jateng Kerahkan Tim Traffic Accident Analysis Guna Olah TKP

M. Adam Samudra - Minggu, 24 September 2023 | 10:20 WIB
rekaman CCTV kecelakaan maut di persimpangan Exit Tol Bawen yang disebabkan truk tronron rem blong, 3 orang tewas dan 9 orang luka-luka.
Twitter @Jateng_Twit
rekaman CCTV kecelakaan maut di persimpangan Exit Tol Bawen yang disebabkan truk tronron rem blong, 3 orang tewas dan 9 orang luka-luka.

GridOto.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) akan menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk mengusut penyebab kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah pada.

Sejauh ini, informasi yang beredar menyatakan penyebab kecelakaan di Exit Tol Bawen tersebut masih sebatas karena truk tronton megalami rem blong, hingga menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

"Rencana pagi ini kami akan lakukan teknologi Traffic Accident Analysis (3D) di TKP untuk memastikan peristiwa dan keterangan saksi-saksi lain, serta melakukan gelar perkara untuk memastikan peristiwa dan menduga tersangka pada saat gelar tersebut," kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho saat dihubungi GridOto.com, Minggu (24/9/2023).

"Apakah rem blong, apakah supirnya ngantuk, ini masih diduga semua. Nanti secara teknis dan taktis akan kami jelaskan setelah olah TKP selesai," sambung dia.

Sementara itu, Agus mengatakan, pihaknya telah mengamankan AR, sopir tronton AR guna diperiksa secara intensif di Polres Ungaran.

"Untuk sopir sudah kami bawa ke polres (ungaran), kami amankan dan akan kami minta keterangan," ujar dia.

Kecelakaan di Exit Tol Bawen sendiri terjadi pada Sabtu (23/9/2023) kemarin, dan merenggut tiga korban jiwa.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menerangkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 18.30 WIB.

Adapun, kronologinya kendaraan tronton yang dikemudikan AR hendak mengarah ke timur menuju ke Salatiga arah Solo.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen, Polisi Sebut Ada Tiga Korban Meninggal Dunia dan 9 Luka-luka

Kendaraan diduga mengalami rem blong setiba di diturunan Bawen.

Agus menerangkan, d isaat bersamaan traffic light di ujung exit tol dalam kondisi merah hingga kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa