Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Kasus Laka Maut Exit Tol Bawen, Ini Kata Dirlantas Polda Jateng

M. Adam Samudra - Minggu, 24 September 2023 | 08:41 WIB
rekaman CCTV kecelakaan maut di persimpangan Exit Tol Bawen yang disebabkan truk tronron rem blong, 3 orang tewas dan 9 orang luka-luka.
Twitter @Jateng_Twit
rekaman CCTV kecelakaan maut di persimpangan Exit Tol Bawen yang disebabkan truk tronron rem blong, 3 orang tewas dan 9 orang luka-luka.

GridOto.com - Update KLkecelakaan lalu lintas terjadi di dekat exit Tol Bawen, Semarang menimbulkan korban jiwa.

Sampai pada berita ini diturunkan, terdapat 3 orang meninggal dunia dan 18 orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

Kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 18.34 WIB. Truk diduga mengalami rem blong menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah.

Hal ini seperti disampaikan oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

"Update peristiwa laka lantas menonjol meninggal dunia 3 orang dan viral di wilayah exit Tol Bawen Jawa Tengah yang terjadi pada Sabtu (23/9/2023). Kendaraan Tronton AD 8911 IK yang yang dikendarai Agus Rianto menuju dari arah Bawen ke Salah Tiga, saat berada di turunan exit tol Bawen kendaraan tronton tidak bisa kendalikan lajunya(diduga rem blong)," kata Agus saat dihubungi GridOto.com, Minggu (24/9/2023).

Ia menambahkan, saat dipertigaan Exit Tol kondisi lampu Traffic Light merah sehingga kendaraan teronton menabrak secara beruntun yang melibatkan 9 motor dan 7 mobil.

"Jumlah korban 3 orang dinyatakan meninggal dunia, luka berat 1 orang dan sebanyak luka 26 orang luka ringan," tuturnya.

"Tentunya kami segera membantu korban melakukan olah TKP awal, sehingga update kondisi lalu lintas sangat terkendali lancar,"bebernya.

Sebelumnya, dari sejumlah video yang beredar, terlihat sepeda motor dalam kondisi hancur tak berbentuk.

Baca Juga: Lokasi Turunan Exit Tol Bawen Ternyata Berkali-Kali Terjadi Kecelakaan

Sementara mobil, ringsek parah. Petugas kepolisian serta relawan masih melakulan evakuasi di lokasi kecelakaan.

Mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk membersihkan jalanan karena banyak material kendaraan yang berserakan. Jalanan juga menjadi macet parah.

Karena jalur ditutup untuk pembersihan, kendaraan yang akan ke Semarang macet sekitar tiga kilometer. 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa