Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen, Polisi Sebut Ada Tiga Korban Meninggal Dunia dan 9 Luka-luka

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 23 September 2023 | 22:00 WIB
rekaman CCTV kecelakaan maut di persimpangan Exit Tol Bawen yang disebabkan truk tronron rem blong, 3 orang tewas dan 9 orang luka-luka.
Twitter @Jateng_Twit
rekaman CCTV kecelakaan maut di persimpangan Exit Tol Bawen yang disebabkan truk tronron rem blong, 3 orang tewas dan 9 orang luka-luka.

GridOto.com - Update terbaru dari kecelakaan maut akibat truk tronton mengalami rem blong di Exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/9/2023).

Menurut Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, peristiwa tersebut akibatkan tiga korban meninggal dunia dan sembilan orang mengalami luka ringan.

"Kerugian hingga kini diperkirakan Rp 90 juta, di mana ada tiga korban yang meninggal dunia dan sembilan luka ringan. Kini korban sudah dibawa di rumah sakit," ujarnya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Lanjut menurut Kombes Bayu, jajarannya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait kecelakaan maut ini.

Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian agar arus bisa kembali lancar.

"Kini, melakukan upaya-upaya jalan bisa lancar. Situasi sekarang masih dilakukan upaya-upaya oleh petugas di lapangan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kecelakaan beruntun terjadi di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabu (23/9/2023) pukul 18.34 WIB.

Dari laporan yang diterima GridOto.com, peristiwa tersebut disebabkan oleh truk tronton bernomor polisi AD 8911 IA yang mengalami rem blong.

Adapun truk melaju dari arah Bawen menuju Salatiga, tiba-tiba mengalami rem blong setibanya di persimpangan Exit Tol Bawen.

Baca Juga: Breaking News! Truk Rem Blong Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen

Kemudian truk itu menabrak empat unit mobil dan sembilan unit motor yang berhenti di lampu merah persimpangan Exit Tol Bawen.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah kendaraan mengalami ringsek dan di dalamnya ada korban tergencet badan mobil.

 

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Youtube KompasTV

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa