Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tragedi Karnaval Maut Turunan Pacet Mojokerto, Truk Tangki Sasak Penonton Hingga Ada Korban Tewas

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 25 Agustus 2023 | 18:20 WIB
Tangkap layar insiden karnaval maut di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023) sore  yang disebabkan truk tangki air mengalami rem blong.
Instagram @andreli_48
Tangkap layar insiden karnaval maut di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023) sore yang disebabkan truk tangki air mengalami rem blong.

GridOto.com - Insiden karnaval maut terjadi di jalan turunan Simpang Tiga Karlina, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Kamis (24/8/2023).

Kecelakaan berlangsung saat masyarakat menggelar karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat kecamatan di Pacet sekitar pukul 17.45 WIB.

Saat kejadian, satu unit truk tangki air Graha Tirta dengan nomor polisi S 9085 UP melaju tidak terkendali dari arah Pacet menuju turunan Desa Sejen akibat rem blong.

Truk tersebut kemudian menabrak kerumunan pengunjung karnaval dan sejumlah kendaraan yakni satu unit Toyota Avanza dan dua unit Honda BeAT yang tersangkut di kolong truk tangki air.

Salah satu warga setempat bernama Sahrul (25) mengatakan, kejadian yang tiba-tiba itu menyebabkan pengunjung karnaval tak sempat menghindar dan tergilas roda truk hingga masuk ke kolong.

"Kejadiannya tiba-tiba truk itu rem blong di jalan turunan melaju tak terkendali langsung menabrak kerumunan pengunjung karnaval, sampai ada yang meninggal," jelasnya, dikutip dari TribunJatim.com, Kamis (24/8/2023).

Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi membenarkan kejadian yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan belasan korban luka-luka tersebut.

Menurutnya, truk tangki yang dikemudikan Anton Dwi Aryatama (33) warga Asemrowo, Surabaya, itu baru selesai mengambil muatan air di Claket, Pacet, hendak dikirim ke Lamongan.

"Kendaraan dari arah selatan menuju ke barat pas di Simpang Karlina ini belok kiri arah Desa Sajen. Sesampainya di lokasi kejadian, dari pengakuan sopir mengalami masalah di pengereman," jelasnya, Kamis (24/8/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Baca Juga: Motor Nyangkut di Pohon Bikin Heboh, Ternyata Korban Kecelakaan Rem Blong

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa