Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Raharja Siap Beri Santunan Puluhan Juta untuk Korban Kecelakaan Exit Tol Bawen

M. Adam Samudra - Minggu, 24 September 2023 | 10:45 WIB
Tangkap layar kecelakaan beruntun di Exit Tol Bawen pada Sabtu (23/9/2023), diduga akibat truk tronton mengalami rem blong.
istimewa
Tangkap layar kecelakaan beruntun di Exit Tol Bawen pada Sabtu (23/9/2023), diduga akibat truk tronton mengalami rem blong.

GridOto.com - Jasa Raharja Jawa Tengah akan menanggung biaya pengobatan dan santunan kematian korban kecelakaan di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, yang menerangkan kalau Jasa Raharja siap memenuhi kewajibannya.

"Para korban sudah mendapat santunan (Jasa Raharja)," kata Agus saat dikonfirmasi GridOto.com, Minggu (24/9/2023).

Agus mengatakan, seluruh korban baik itu luka berat, luka ringan maupun yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Ungaran dan rumah sakit terdekat lainnya.

"Kami lakukan penolongan pertama. Ini sedang kami identifikasi sedang kami lakukan olah TKP secara manual, bahwa akibat peristiwa seperti tadi saya sampaikan saat ini kondisi arus lalu lintas cukup lancar. Moga-moga tidak jumlah korban meninggal tidak bertambah," ujar dia.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan Jasa Raharja Jawa Tengah, Afriyanti.

Dikatakan Afriyanti, pihaknya mendata seluruh korban kecelakaan Exit Tol Bawen.

Pendataan mencakup korban yang mengalami luka berat, ringan, dan meninggal.

“Korban yang di rawat di rumah sakit nanti akan kami terbitkan surat jaminan. Sehingga para korban sudah ditanggung biaya perawatannya sampai dengan maksimal Rp20 juta,” kata Afriyanti.

Baca Juga: Update Kasus Laka Maut Exit Tol Bawen, Ini Kata Dirlantas Polda Jateng

Sementara itu, untuk korban meninggal dunia, kata Afriyanti, pihaknya akan memberikan santunan kematian sebesar Rp 50 juta kepada keluarga korban.

Sebelumnya, kecelakaan maut merenggut tiga orang korban jiwa di Exit Tol Bawen, Semarang, pada Sabtu (23/9/2023).

Dugaan awal, penyebab akibat kendaraan tronton mengalami rem blong.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa