Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minimalisir Angka Kecelakaan Lalu Lintas, 25 Ribu Titik Rawan Kecelakaan Bakal Masuk Google Maps

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 22 Maret 2023 | 11:30 WIB
Ilustrasi peta digital atau Google Maps
Arise Aditya
Ilustrasi peta digital atau Google Maps

GridOto.com - PT Jasa Raharja (Persero) terus berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Upaya yang dilakukan Jasa Raharja, yaitu membahas dengan Google Indonesia mengenai titik lokasi rawan kecelakaan yang akan dimasukkan pada peta digital Google Maps.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Rivan Achmad Purwantono mengatakan pihaknya tengah mengusulkan di Google Maps nantinya ada informasi mengenai titik rawan kecelakaan.

"Sebagai bentuk pengingat kepada masyarakat saat menggunakan Google Maps tidak hanya diingatkan tentang lokasi yang akan ditempuh, tetapi juga diingatkan lokasi yang rawan kecelakaan," ujar Rivan di Jakarta, Senin (20/03/2023).

Lanjut menurutnya, Jasa Raharja memiliki sebanyak 25 ribu titik rawan kecelakaan lalu lintas yang tersebar di Indonesia.

"Dari 25 ribu titik, 70 persen sering terjadi kecelakaan. Ini perlu disampaikan kepada masyarakat supaya lebih waspada ketika menggunakan kendaraan," ucapnya.

Di tahun ini, Jasa Raharja juga terus berupaya meningkatkan pelayanan salah satunya dengan penyerahan dana santunan kecelakaan lalu lintas lebih cepat.

Adapun penyerahan dana santunan kecelakaan meninggal dunia kini hanya 1 hari 4 jam, atau meningkat 2 jam dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Pakai Motor

Ilustrasi. Kecelakaan di jalan
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ilustrasi. Kecelakaan di jalan

"Sementara untuk santunan luka-luka sebelumnya 12 menit 3 detik, sekarang 11 menit 14 detik (speed berkas), artinya lebih cepat," jelas Rivan.

Jasa Raharja juga mencatat performa pelayanan santunan kecelakaan lalu lintas sampai dengan Februari 2023 sudah mencapai Rp 475,04 miliar.

Selain itu, guna menekan angka kecelakaan Jasa Raharja bekerja sama dengan kepolisian mendorong edukasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat.

"Ini menjadi perhatian kita semua, kita ingin masyarakat di tahun 2023 diedukasi kembali tentang pentingnya keselamatan berkendara," pungkasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa