Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP India 2023

Jake Dixon Sukses Curi Pole Position dari Pedro Acosta di Kualifikasi Moto2 India 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 23 September 2023 | 17:40 WIB
Jake Dixon berhasil merebut pole position dari tangan Pedro Acosta pada sesi kualifikasi Moto2 India 2023 pada Sabtu, (23/9) sore tadi.
Twitter/AsparTeam
Jake Dixon berhasil merebut pole position dari tangan Pedro Acosta pada sesi kualifikasi Moto2 India 2023 pada Sabtu, (23/9) sore tadi.

GridOto.com - Jake Dixon berhasil merebut pole position dari tangan Pedro Acosta pada sesi kualifikasi Moto2 India 2023 pada Sabtu, (23/9) sore tadi.

Sesi kualifikasi Moto2 India 2023 digelar dalam kondisi basah setelah hujan deras mengguyur sirkuit Buddh pada babak Q2 kualifikasi Moto3 India 2023 sebelumnya.

Namun, bisa dibilang kalau sesi kualifikasi Moto2 India 2023 berjalan lebih tricky untuk para pembalap karena mereka harus melewati lintasan yang tengah mengering.

Sehingga harus mengantisipasi titik-titik yang sudah kering ataupun yang masih terdapat genangan air untuk memaksimalkan catatan waktu.

Kejutan terjadi di babak Q1, saat Aron Canet (Pons Wegow Los40) gagal melaju ke babak Q2 kualifikasi Moto2 India 2023 setelah hanya mampu bertengger di P6.

Sehingga, adalah rekan setim Canet yaitu Sergio Garcia, Darryn Binder (Liqui Moly Husqvarna IntactGP), dan duet Fieten Olie Racing yaitu Zonta Van Der Goorbergh dan Barry Baltus yang 'lulus' ke babak Q1.

Di babak Q2, lintasan sirkuit Buddh semakin mengering dan para pembalap bisa semakin cepat melaju meskipun masih terlalu dini untuk menggunakan ban slick.

Selama paruh awal babak Q2, empat posisi teratas diisi oleh empat pembalap yang naik dari babak Q1 berkat pengalaman mereka melaju di kondisi yang menyulitkan ini.

Baca Juga: Update Bursa Pembalap MotoGP 2024, Semua Tergantung Marc Marquez dan Pedro Acosta

Zonta Van Der Goorbergh menguasai tempat teratas selama enam menit pertama, hingga akhirnya Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) dan Jake Dixon (GASGAS Aspar) berhasil merebut takhta tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa