Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mario Aji Lagi-lagi Masuk Q1, Diogo Moreira Tercepat di FP3 Moto3 India 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 23 September 2023 | 13:45 WIB
Mario Aji lagi-lagi harus masuk babak Q1, Diogo Moreira tercepat di FP3 Moto3 India 2023 yang penuh insiden aneh.
Gareth Hartford/Honda Team Asia
Mario Aji lagi-lagi harus masuk babak Q1, Diogo Moreira tercepat di FP3 Moto3 India 2023 yang penuh insiden aneh.

GridOto.com - Mario Aji lagi-lagi harus rela ikut babak kualifikasi Q1, Diogo Moreira curi waktu tercepat di FP3 Moto3 India 2023.

Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji hanya mampu mencetak waktu tercepat 2 menit 1,221 detik pada sesi FP3 Moto3 India 2023 yang digelar pada Sabtu, (23/9) siang tadi.

Catatan waktu milik Mario Aji masih lebih lambat 1 detik dari David Munoz (BOE Motorsports) yang berada di P14 sekaligus tempat terakhir yang bisa langsung melaju ke babak Q2 kualifikasi Moto3 India 2023.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut tampak masih belum bisa menguasai layout sirkuit Buddh yang menjadi latar MotoGP India 2023 sepenuhnya.

"Saya menikmati sirkuit ini, tapi saya masih kesulitan terutama di sektor 1 dan 2," ucap Mario Aji dalam siaran resmi Honda Team Asia, Sabtu (23/9/2023).

"Kami harus memperbaiki beberapa detil agar saya bisa lebih cepat pada sektor di mana saya masih bermasalah unutk mencetak waktu ideal saya," tambahnya.

Sesi FP3 Moto3 India 2023 sendiri diwarnai beberapa insiden untuk para pesaing utama di perebutan gelar juara dunia 'kelas bulu' MotoGP tersebut.

Motor milik Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna IntactGP) sempat terbakar ketika ia mengalami highside saat mencoba memperbaiki catatan waktunya.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Sesi Latihan MotoGP India 2023 Ngaret Nyaris Sejam

Pun halnya dengan Daniel Holgado (Red Bull KTM Tech3), yang juga mengalami highside ketika berada dalam rombongan saat tengah mencetak waktu tercepatnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa