Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Penyebab Sesi Latihan MotoGP India 2023 Ngaret Nyaris Sejam

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 22 September 2023 | 20:23 WIB
Terungkap, ternyata ini alasan sesi latihan kedua seluruh kelas yang dilombakan di MotoGP India 2023 tertunda nyaris sejam.
MotoGP
Terungkap, ternyata ini alasan sesi latihan kedua seluruh kelas yang dilombakan di MotoGP India 2023 tertunda nyaris sejam.

GridOto.com - Sesi practice kedua untuk kelas Moto3, Moto2, serta MotoGP harus diundur selama 45 menit pada hari pertama MotoGP India 2023, Jumat (22/9) siang tadi.

Keterlambatan ini dimulai dari sesi FP2 Moto3 India 2023 yang harusnya digelar pada 14.45 WIB tidak kunjung dimulai oleh Race Director.

Setelah beberapa waktu, akhirnya Dorna secara resmi mengundur sesi latihan kedua Moto2 dan MotoGP India 2023 selama 45 menit.

Artinya, sesi practice MotoGP India 2023 yang harusnya digelar pada pukul 17.00 WIB baru bisa dimulai pada 17.45 WIB.

Sempat tidak ada penjelasan, meski akhirnya teks berjalan di siaran langsung  menunjukkan kalau sesi FP2 Moto3 India 2023 diundur karena kondisi trek yang bermasalah.

Hanya saja, keterlambatan tersebut belakangan diketahui bukan disebabkan oleh kondisi trek melainkan kondisi marshal MotoGP India 2023.

Dikutip dari The Race, jeda selama 45 menit tersebut disebabkan oleh para marshal yang tidak mau bekerja karena tidak tersedianya air minum.

Sebuah alasan yang sebenarnya masih bisa dimaklumi, mengingat cuaca panas ekstrem di area sirkuit Buddh yang menjadi latar MotoGP India 2023.

Baca Juga: VR46 Racing Team Masih Menguasai Practice MotoGP India 2023, Giliran Luca Marini Memimpin

Bahkan, suhu udara dan suhu permukaan tanah di sana sempat menyentuh masing-masing 33 derajat dan 42 derajat celsius dengan kelembapan 67 persen.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa