Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

MotoGP India 2023 Ada Polemik Visa, MGPA Jamin Tidak Kejadian di MotoGP Indonesia 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 20 September 2023 | 19:31 WIB
MotoGP India 2023 dihebohkan polemik Visa, MGPA jamin masalah serupa tidak akan terjadi untuk MotoGP Indonesia 2023.
MotoGP
MotoGP India 2023 dihebohkan polemik Visa, MGPA jamin masalah serupa tidak akan terjadi untuk MotoGP Indonesia 2023.

GridOto.com - Edisi perdana dari MotoGP India 2023 ramai dikabarkan sedang dirundung banyak masalah dari sisi operasional.

Padahal, MotoGP India 2023 sudah dijadwalkan untuk digelar pada akhir pekan ini (22-24/9).

Salah satu yang sedang disorot adalah permasalahan Visa, yang membuat ribuan orang dari kru, tim, dan bahkan pembalap harus menunda atau malah gagal terbang ke MotoGP India 2023.

Berkaca pada kejadian tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) meyakinkan kalau kendala terkait Visa tidak akan terjadi pada MotoGP Indonesia 2023.

Samsul Purba, Wakil Direktur Utama MGPA mengatakan kalau pihaknya dan Dorna selaku sudah 'khatam' mengenai pengurusan Visa jelang seri ke-16 kalendar balap MotoGP 2023 tersebut.

"Sistemnya seperti tahun lalu, dalam hal ini kami sudah paham alurnya, bagaimana melakukannya, dan berapa biayanya," ucapnya kepada GridOto.com di Jakarta, (20/9/2023).

Ia mengatakan, Dorna tadinya mengajukan pemakaian sistem Visa on Arrival setelah melihat FIBA bisa menggunakan sistem tersebut.

"Pemerintah juga mendukung penuh MGPA (untuk mengajukan sistem Visa on Arrival), tapi saat kami coba ternyata tidak bisa," ungkap Samsul.

"Akhirnya kembali seperti tahun lalu sistemnya, dan saat ini mereka (Dorna) sudah hampir selesai untuk (pengurusan) Visa karena kami dan Dorna sudah paham," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Telat Dapat Visa, Marc Marquez Malah Nemu Gunung Sampah Pas Sepedaan Sebelum MotoGP India 2023 

"Jadi Insya Allah kalau Visa tidak akan ada masalah (untuk MotoGP Indonesia 2023," tutup Samsul.

Hingga saat ini, dikabarkan kalau nyaris setengah anggota tim Repsol Honda dan Red Bull KTM masih terjebak di Eropa tanpa Visa jelang MotoGP India 2023.

Tim pabrikan MotoGP dari Yamaha, Ducati, dan Aprilia lebih beruntung karena seluruh personel mereka sudah mendarat di India.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa