Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Franco Morbidelli Gabung Tim Pramac untuk MotoGP 2024, Semua Murid 'Padepokan' Valentino Rossi Naik Ducati

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 19 September 2023 | 09:43 WIB
Franco Morbidelli resmi gabung tim Pramac Ducati untuk MotoGP 2024, semua murid 'padepokan' Valentino Rossi akan naik Ducati tahun depan.
Yamaha Europe
Franco Morbidelli resmi gabung tim Pramac Ducati untuk MotoGP 2024, semua murid 'padepokan' Valentino Rossi akan naik Ducati tahun depan.

GridOto.com - Setelah hengkang dari Yamaha, Franco Morbidelli resmi berlabuh ke tim Pramac Ducati untuk musim MotoGP 2024.

Kepindahan Franco Morbidelli ke tim Pramac Ducati diumumkan lewat media sosaial tim asal Italia tersebut pada Senin (18/9/2023) malam lalu.

Franco Morbidelli akan menjadi tandem Jorge Martin di tim Pramac Ducati, dan mengendarai motor MotoGP spek pabrikan yaitu Ducati Desmosedici GP24.

Dengan pindah ke Pramac Ducati, bisa dibilang murid pertama Valentino Rossi di akademi VR46 tersebut 'naik kelas' untuk MotoGP 2024 nanti.

Mengingat performa motor Ducati yang jauh lebih baik ketimbang Yamaha YZR-M1 spek pabrikan yang ia tunggangi sejak paruh kedua MotoGP 2021.

Motor Yamaha yang tidak kompetitif serta efek cedera lutut yang dideritanya di awal 2021, membuat Morbidelli lebih banyak 'sunmori' di papan bawah selama dua tahun terakhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Prima Pramac Racing MotoGP (@pramacracing)

Gino Borsoi, Manajer tim bernama lengkap Prima Pramac Racing tersebut pun yakin Morbidelli bisa meraih hasil yang baik bersama timnya dan Ducati.

"Sebuah kebanggaan bisa memiliki kesempatan untuk bekerja dengan seorang juara seperti Franco," ucapnya dalam siaran resmi Pramac Ducati.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ogah Pakai Rangka dan Fairing Baru, Yamaha Salah Arah?

"Saya yakin ia akan merasa sangat nyaman berada di tim kami, dan kami akan meraih hasil luar biasa bersama dengannya (Morbidelli)," tambah Gino.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa