Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Emisi

Bersiap, Tarif Parkir Mahal Untuk Kendaraan Tak Uji Emisi Akan Diperluas

M. Adam Samudra - Sabtu, 16 September 2023 | 11:35 WIB
ILUSTRASI. Parkiran Ranch Market Pondok Indah dipenuhi mobil lawas.
Harun/GridOto.com
ILUSTRASI. Parkiran Ranch Market Pondok Indah dipenuhi mobil lawas.

GridOto.com - Pihak satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemprov DKI Jakarta akan menambah total 131 lokasi parkir dengan tarif disinsentif bagi kendaraan yang belum atau gagal uji emisi.

"Untuk lebih menegakkan pelaksanaan uji emisi, kami juga menerapkan tarif parkir disinsentif di beberapa titik lokasi parkir," ungkap Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemprov DKI Jakarta, Ani Ruspitawati melalui keteranganya, Sabtu (15/9/2023).

Menurut Ani, sudah ada 10 lokasi parkir telah menerapkan tarif disinsentif.

Bahkan di sepuluh lokasi tersebut kendaraan yang belum melakukan uji emisi akan membayar parkir lebih mahal.

Adapun sepuluh lokasi itu di antaranya IRTI Monas, kawasan parkir Blok M Square, pelataran parkir kantor Samsat Jakbar, kantong parkir Pasar Mayestik, Park and Ride Kalideres, dan gedung parkir Taman Menteng.

Kemudian, gedung parkir Istana Pasar Baru, Park and Ride Lebak Bulus, Park and Ride Terminal Kampung Rambutan dan pelataran parkir Taman Ismail Marzuki.

Menurut Ani, mulai 1 Oktober 2023 akan ada penambahan 121 titik lokasi parkir yang menerapkan tarif disinsentif. Seluruhnya bakal dikelola oleh Pasar Jaya.

Baca Juga: Bagus atau Jelek Nilai O2 Tinggi Saat Uji Emisi Motor? Ini Kata Ahli

"Mulai 1 Oktober 2023 seluruh lokasi parkir yang dikelola Pasar Jaya ada 121 titik lokasi parkir akan juga menerapkan tarif parkir disinsentif bagi kendaraan yang belum lolos uji emisi," ucapnya.

"Total nanti akan ada 131 titik parkir yang terapkan parkir disinsentif. Kami harapkan semakin mendorong partisipasi masyarakat untuk lakukan uji emisi," tambahnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa