Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Joel Kelso Tercepat, Mario Aji Kena Gocek di Kualifikasi Moto3 Catalunya 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 2 September 2023 | 18:43 WIB
Mario Aji kena gocek di kualifikasi Moto3 Catalunya 2023, tercepat
Gareth Harford/Honda Team Asia
Mario Aji kena gocek di kualifikasi Moto3 Catalunya 2023, tercepat

GridOto.com - Sesi kualifikasi Moto3 Catalunya 2023 digelar dalam kondisi yang sedikit lebih panas ketimbang sesi FP3 siang tadi.

Perubahan temperatur itu pun terbukti cukup mempengaruhi kecepatan para pembalap, termasuk Mario Aji.

Berhasil menembus papan tengah di sesi FP3, Mario Aji (Honda Team Asia) tampak kesulitan mengulang performa tersebut di sesi kualifikasi.

Sempat menempel pemegang waktu tercepat di babak Q1 kualifikasi Moto3 Catalunya 2023 yaitu Daniel Holgado (Red Bull KTM Tech3), Mario berhasil melaju lebih cepat.

Hanya saja, catatan waktu 1 menit 50,254 detik yang dicetak Mario hanya bisa membawanya ke P9 di ahkir babak Q1 kualifikasi Moto3 Catalunya 2023.

Terlebih Daniel Holgado tampak mengendurkan gas saat melihat ia diikuti oleh banyak pembalap, termasuk di antaranya Mario Aji.

Dengan demikian, Mario Aji sekali lagi harus bekerja keras pada balapan Moto3 Catalunya 2023 besok sore (3/9) yang akan ia mulai dari P23.

Adalah Daniel Holgado, Joel Kelso (CFMOTO Racing Pruestel GP), rekan setim Mario yaitu Taiyo Furusato, dan Scott Ogden (Visiotrack Racing) yang berhasil lolos ke babak Q2.

Memasuki babak Q2 kualifikasi Moto3 Catalunya 2023, perebutan pole position berlangsung panas antara Deniz Oncu (Red Bull KTM Ajo) dan Jaume Masia (Leopard Racing Honda).

Baca Juga: Mario Aji Masuk Papan Tengah di FP3 Moto3 Catalunya 2023, Tetap Harus Lewat Babak Q1

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa