Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mario Aji Masuk Papan Tengah di FP3 Moto3 Catalunya 2023, Tetap Harus Lewat Babak Q1

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 2 September 2023 | 15:11 WIB
Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji berhasil menembus papan tengah pada FP3 Moto3 Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (2/9) siang tadi.
Gareth Harford/Honda Team Asia
Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji berhasil menembus papan tengah pada FP3 Moto3 Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (2/9) siang tadi.

GridOto.com - Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji berhasil menembus papan tengah pada FP3 Moto3 Catalunya 2023 yang digelar Sabtu, (2/9) siang tadi.

Merasa nyaman menggunakan ban soft compound, Mario Aji sukses mencetak waktu 1 menit 49,797 detik yang membawanya ke P17 FP3 Moto3 Catalunya 2023.

Hanya saja, catatan waktu tersebut masih belum cukup untuk membuat Mario Aji langsung lolos ke babak Q2 kualifikasi Moto3 Catalunya 2023 sore nanti.

Pasalnya, ia dan rekan setim Honda Team Asia yaitu Taiyo Furusato gagal menembus 14 besar catatan waktu kombinasi selama sesi latihan seri ke-11 MotoGP 2023 itu.

Mario Aji dan Taiyo Furusato masing-masing hanya bisa bercokol di P17 dan P19 catatan waktu kombinasi sesi latihan Moto3 Catalunya 2023.

Gelar pembalap tercepat sendiri diraih oleh Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP), yang sukses mencatatkan waktu 1 menit 48,003 detik.

Catatan waktu Veijer sendiri nyaris dikalahkan oleh Jaume Masia (Leopard Racing Honda), namun terhambat oleh kecelakaan Ivan Ortola (Angeluss MTA Team) yang membuat bendera kuning berkibar.

Hal tersebut sekaligus membantu rekan setim Ortola yaitu Stefano Nepa mengamankan tempat ketiga, di depan Anotnio Rueda (Red Bull KTM Ajo).

Baca Juga: Mario Aji Harus Puas Finish Posisi Seigini di Moto3 Austria 2023, Deniz Oncu Menang di Detik Akhir

Sementara rekan setim Veijer yaitu Ayumu Sasaki menutup lima besar usai FP3 Moto3 Catalunya 2023, di depan Ivan Ortola yang akhirnya harus puas di P6.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa