Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terlalu Hati-hati, Mario Aji Harus Rela Start dari Posisi Ini di Moto3 Inggris 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 6 Agustus 2023 | 13:40 WIB
Karena terlalu hati-hati, Mario Aji harus puas start dari posisi ini untuk balapan Moto3 Inggris 2023
Gareth Harford/Honda Team Asia
Karena terlalu hati-hati, Mario Aji harus puas start dari posisi ini untuk balapan Moto3 Inggris 2023

GridOto.com - Mario Aji kesulitan tampil di lintasan basah menjadi pemandangan yang tidak biasa pada sesi kualifikasi Moto3 Inggris 2023, Sabtu (6/8) sore lalu.

Biasa tampil cemerlang saat hujan turun, kondisi sirkuit Silverstone pada sesi kualifikasi Moto3 Inggris 2023 kemarin tampak terlalu basah bahkan untuk Mario Aji (Honda Team Asia).

Memang, hujan yang turun dengan lebat nyaris sepanjang hari tidak hanya mengganggu jalannya kualifikasi kelas Moto3, melainkan juga seluruh kelas yang dilombakan di MotoGP Inggris 2023.

Bahkan di kelas MotoGP, para pembalap marah kepada Race Director karena kondisi sirkuit Silverstone yang banyak genangan air seharusnya menyebabkan bendera merah beberapa kali.

Pun halnya dengan Mario Aji, yang akhirnya memilih untuk tampil hati-hati sejak sesi latihan Moto3 Inggris 2023.

"Biasanya saya pede dengan kondisi lintasan yang banyak air seperti di FP3," ucap Mario dalam siaran resmi Honda Team Asia, Minggu (6/8/2023).

"Di dua lap terakhir saya mencoba lebih ngebut, tapi gara-gara dua tikungan terakhir terlalu tricky akhirnya saya memilih untuk hati-hati dan menjaga rasa percaya diri untuk kualifikasi daripada nantinya crash," imbuhnya.

Pembalap asal Magetan, Jawa Tengah itu mencoba melakukan hal yang sama memasuki sesi Q1 kualifikasi Moto3 Inggris 2023 setelahnya.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Inggris 2023, Saksikan Balapan Seru di Sirkuit Silverstone

Hanya saja, upaya pembalap Astra Honda Racing Team tersebut hanya mampu membuahkan P20 untuk balapan Moto3 Inggris 2023 sore nanti.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa