Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Inggris 2023

Trek Basah Bikin Seru, Alex Marquez Menang Balapan Sprint MotoGP Inggris 2023

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 21:51 WIB
Alex Marquez menang balapan sprint MotoGP Inggris 2023
Twitter.com/SMotorsportu
Alex Marquez menang balapan sprint MotoGP Inggris 2023

GridOto.com - Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez, berhasil memenangkan balapan sprint MotoGP Inggris 2023, hari Sabtu (5/8).

Start dari posisi ketiga, Alex Marquez berhasil menjaga posisinya untuk mengejar Marco Bezzecchi dan Jack Miller yang bergantian memimpin awal balapan sprint MotoGP Inggris 2023.

Setelah satu lap menjadi pengamat, Alex Marquez pun melancarkan serangan dan merebut pimpinan sprint memasuki lap kedua.

Adik Marc Marquez ini pun langsung melesat menjauh, hingga akhirnya memenangkan balapan sepanjang 10 lap di Sirkuit Silverstone ini.

Sedangkan sang pole sitter, Marco Bezzecchi, harus puas finis kedua meski sempat memperpendek jarak dari Marquez di tiga lap terakhir lomba.

Trek yang semakin mengering cukup menguntungkan Bezzecchi, namun tak cukup membawanya merebut pimpinan lomba.

Podium tiga diamankan Maverick Vinales, yang penampilannya cukup konsisten meski mengawali balapan dengan kurang begitu maksimal.

Pertarungan seru terjadi antara Johann Zarco dan Aleix Espargaro pada lap terakhir balapan yang berlangsung dalam kondisi trek basah ini.

Espargaro pun akhirnya harus mengakui keunggulan Zarco, yang kecepatannya memang mengagumkan di lima lap terakhir balapan.

Baca Juga: Apes Banget, Iker Lecuona Jatuh Lagi di Garasi Usai Crash di FP2 MotoGP Inggris 2023

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa