Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Catalunya 2023

Fabio Quartararo Bilang Motornya Mirip Motor Lawas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Kok Bisa?

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 Agustus 2023 | 19:45 WIB
Fabio Quartararo bilang motornya sama dengan motor lawas Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Eurosport.com
Fabio Quartararo bilang motornya sama dengan motor lawas Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

GridOto.com - Fabio Quartararo menilai motor Yamaha YZR-M1 miliknya, sama dengan yang digunakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2015 silam.

Bukan dalam arti positif, namun Fabio Quartararo menilai Yamaha YZR-M1 tidak mengalami perubahan signifikan dalam beberapa musim di MotoGP.

Bentuk bodi, fairing, buritan ataupun teknologi-teknologi lainnya hampir sama persis dengan YZR-M1 versi lama.

Sedangkan jika melihat motor lain dari pabrikan Eropa, terlihat tampilannya sudah sangat berubah dibanding versi lamanya.

"Beberapa hari lalu aku melihat motor yang membawaku juara musim 2021. Di sebelahnya ada motor Lorenzo 2015. Mereka terlihat sama," kata El Diablo dilansir GridOto.com dari Mowmag.

Perkembangan motor memang tidak bisa dilihat secara fisik dari bentuk dan tampilan saja, masih banyak faktor yang tak kasat mata lainnya.

Namun bagi pembalap 24 tahun ini, perubahan fisik yang terlihat menjadi pertanda seberapa besar perjuangan atau perbaikan masing-masing pabrikan.

"Ini sangat langkah setelah bertahun-tahun. Aku percaya Ducati, KTM dan Aprilia telah mengambil risiko lebih besar dari pabrikan Jepang," jelasnya.

"Bedanya motor KTM, Ducati dan Aprilia lima tahun silam dengan sekarang sangat brutal. Motor kami terlihat sama," jelasnya.

Baca Juga: Honda Dirumorkan Berniat Merekrut Gigi Dall'Igna, Tapi Petinggi Jepang Tak Setuju?

Pembalap asal Prancis ini pun berharap motor Yamaha tahun depan akan jauh berbeda bentuknya dari yang sekarang.

"Kuharap Yamaha membawa perubahan besar. Saat tes Misano nanti aku ingin mencoba. Aku tak mau lagi dikasih janji tertulis, aku ingin melihat motor di Misano," jelasnya.

"Karena itu 95 persen adalah motor yang akan kupakai di 2024. Jadi di sana kita akan melihat apakah Yamaha benar-benar ingin mempertahankanku," jelas pembalap bernomor 20 ini.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Mowmag.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa