Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harap Bersabar, Mitsubishi Xforce Baru Akan Dikirim ke Konsumen Akhir Tahun Ini

Wisnu Andebar - Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:45 WIB
Mitsubishi Xforce akan dikirim ke konsumen pada November 2023
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mitsubishi Xforce akan dikirim ke konsumen pada November 2023

GridOto.com - Mitsubishi Xforce secara resmi telah melakukan debut global di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tepatnya 10 Agustus lalu.

Adapun bagi konsumen yang berminat, pemesanan alias pre-order Mitsubishi Xforce sendiri telah dibuka sejak Mei 2023 lalu.

Namun, untuk mendapatkan unitnya konsumen harus sedikit bersabar karena pengiriman baru akan dilakukan pada akhir tahun ini.

"Jadi untuk konsumen yang memesan sejak awal pre booking sampai GIIAS 2023, kami berupaya untuk bisa mulai mengirimkan pada November 2023 mendatang," kata Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (22/8/2023).

Dirinya berharap, pengiriman unit milik konsumen yang telah memesan hingga GIIAS 2023 dapat selesai pada akhir tahun ini.

Lebih lanjut sepanjang gelaran GIIAS 2023 mulai 10 hingga 20 Agustus, Xforce mendominasi penjualan Mitsubishi dengan mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.100 unit.

Perolehan tersebut berkontribusi sekitar 30 persen dari total penjualan Mitsubishi selama GIIAS 2023 sebanyak 3.700 unit.

Menurut Kurita, dari 1.100 SPK yang dicapai tersebut, sekitar 95 persennya didominasi oleh varian tertinggi yakni Ultimate. 

Untuk diketahui, Mitsubishi Xforce punya dua pilihan varian yakni Exceed yang dibanderol Rp 379,9 juta dan Rp 412,9 juta untuk varian Ultimate on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Debut Global di Indonesia, Xforce Jadi Model Terlaris Mitsubishi Selama GIIAS 2023

Sekadar info, pesaing Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta dan Honda HR-V ini disematkan mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.

Mesin tersebut diklaim mampu hasilkan tenaga maksimal 103 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan lewat transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan pilihan empat mode berkendara.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa