Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujudkan Transportasi Aman, Hino Siap Latih Ratusan Pengemudi Truk dan Bus

Wisnu Andebar - Senin, 21 Agustus 2023 | 10:44 WIB
Melalui program Hino Indonesia Academy, HMSI targetkat dapat melatih 800 peserta pengemudi truk dan bus
HMSI
Melalui program Hino Indonesia Academy, HMSI targetkat dapat melatih 800 peserta pengemudi truk dan bus

GridOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menargetkan, hingga 2024 dapat melatih lebih dari 800 peserta dalam program Hino Indonesia Academy.

Hino Indonesia Academy merupakan lembaga pelatihan resmi dari HMSI guna mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi, serta berperan dalam mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi yang lebih aman di Indonesia.

Santiko Wardoyo, COO–Director HMSI, mengatakan, bahwa pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Dengan memiliki pengemudi yang terlatih, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak," ujar Santiko dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Minggu (20/8/2023).

Hino Indonesia Academy telah aktif berpartisipasi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian yang ditetapkan oleh SK Nomor 43 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lembaga Pelatihan Program Kartu Prakerja.

Melalui program ini, Hino Indonesia Academy menyelenggarakan pelatihan mengemudi truk dan bus yang tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta, tetapi juga membantu memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

Untuk menunjang pelatihan ini, HMSI memiliki fasilitas modern dan instruktur yang tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dengan begitu, dapat memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada para peserta, sehingga menjadikan pengemudi truk dan bus yang andal dan berkompeten.

Baca Juga: Hino Perkenalkan Dua Model Baru, Bus 4x4 dan Kendaraan Tambang

Selain memberikan keterampilan mengemudi truk dan bus, pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy juga memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berkendara.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan transportasi yang aman dan bertanggung jawab di jalan raya.

Sementara itu Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menambahkan, bahwa Hino Academy Indonesia sejalan dengan kebutuhan pasar kerja yaitu pelatihan mengemudi kendaraan besar truk dan pelatihan mengemudi kendaraan besar bus.

"Ke depan, diharapkan Hino dapat terus mengembangkan serta memperluas cakupan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan," pungkas Chairul.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa