Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Hino Perkenalkan Dua Model Baru, Bus 4x4 dan Kendaraan Tambang

Naufal Shafly - Kamis, 10 Agustus 2023 | 20:21 WIB
Hino 500 - FM 280 JD Retarder Mining Spec
Naufal/GridOto.com
Hino 500 - FM 280 JD Retarder Mining Spec

GridOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan enam unit kendaraan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dari total enam kendaraan tersebut, dua di antaranya adalah unit baru yang pertama kali diperkenalkan.

Adapun dua unit baru tersebut adalah Hino 500 - FM 280 JD Retarder Mining Spec, serta Hino Bus 115 SDBL 4x4.

Untuk Hino 500 - FM 280 JD Retarder Mining Spec, unit ini telah dilengkapi dengan Retarder yang berfungsi membantu pengereman.

Sedangkan Hino Bus 115 SDBL 4x4 adalah bus yang diperuntukan khusus bagi pertambangan dan perkebunan.

Hino Bus 115 SDBL 4x4.
Naufal/GridOto.com
Hino Bus 115 SDBL 4x4.


Selain kedua unit baru tersebut, empat kendaraan yang turut dijadikan display adalah Hino 500 - FM 340 TH ABS Ultimate safety, Hino 300 Series 136 HD dengan bodi pemadam kebakaran dan sky lift, serta Hino Bus GB 150 AT Trans Jakarta untuk transportasi publik.

“Keberadaan unit kendaraan Hino ini merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia," ucap Santiko Wardoyo, COO Director HMSI, Kamis (10/8/2023).

"Hino akan terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pelayanan serta solusi transportasi demi kesejahteraan masyarakat dan masa depan Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Selain menampilkan produk, Hino juga menyediakan program promo menarik dan pelayanan purnajual bagi pelanggan setia yang datang ke booth di GIIAS 2023.

Baca Juga: Resmi, Hino Ubah Tiga Nama Produknya di Indonesia, Intip Rinciannya

Booth Hino memiliki Total Support Corner yang berisikan informasi layanan dan program purna jual dari Hino.

Tak cuma itu, HMSI melalui Program Hino Indonesia Academy mengumumkan bahwa pabrikan asal Jepang ini ikut berkontribusi dalam Program Ecosystem Prakerja.

Program ini merupakan pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Hino Indonesia Academi selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum, yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk.

Nantinya, pelatihan ini akan dilangsungkan di Pusat Pelatihan Pengemudi Hino – Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta, Jawa Barat.

Selain itu, akan dibuka juga untuk skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif di Kota Tangerang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa