Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Distribusi Jadi Lebih Cepat, Hino Resmikan Depo Suku Cadang di Ternate

Wisnu Andebar - Rabu, 21 Juni 2023 | 13:25 WIB
Hino resmikan depo suku cadang terbaru di Ternate
Dok. Hino
Hino resmikan depo suku cadang terbaru di Ternate

GridOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara pada Selasa (20/6/2023).

Depo di Ternate ini menjadi salah satu rantai distribusi suku cadang Hino untuk menjangkau konsumen di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua.

Dengan begitu, waktu tunggu menjadi jauh lebih singkat menjadi hanya tiga hari dari sebelumnya butuh sekitar dua minggu karena disuplai dari Makassar.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO)-Director HMSI mengatakan, depo baru ini menunjukkan komitmen Hino untuk terus mendekatkan diri kepada para pelanggan.

"Dengan begitu, suplai suku cadang akan lebih cepat atau memperpendek waktu tunggu (lead time) spare parts ke customer di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua," ujar Santiko dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (20/6/2023).

Hino Part Depo Ternate sendiri memiliki kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 4.973 item.

Seremoni peresmian depo suku cadang Hino di Ternate
Dok. Hino
Seremoni peresmian depo suku cadang Hino di Ternate


Dengan bangunan depo berada di area seluas 816 meter persegi, saat ini sudah tersedia lebih dari 17.210 pcs suku cadang.

Adapun depo suku cadang Hino di Ternate akan menyuplai ke berbagai site tambang nikel yang berada di wilayah Kepulauan Maluku.

Selain itu, juga memasok kebutuhan suku cadang dealer-dealer Hino seperti PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di wilayah Ambon, Ternate, Halmahera.

Baca Juga: Hino Bantu Kepolisian dan KNKT Usut Tuntas Penyebab Bus Masuk Jurang di Guci

Kemudian PT Nenggapratama Internusa yang terletak di Manado, Serta PT Kreasi Auto Kencana yang memberikan pasokan kebutuhan suku cadang di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.

“Indonesia negara kepulauan yang sangat luas. Hal ini tentu saja memberikan tantangan sendiri bagi Hino untuk bisa terus menyediakan suku cadang dengan waktu yang singkat bagi customer," tuturnya.

"Kini customer tidak perlu khawatir menunggu lama. Karena pembukaan part depo di Ternate Ini merupakan bentuk Total Support yang diberikan kepada Hino bagi para customer dalam mempermudah bisnis yang dijalankan,” pungkas Santiko.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa