Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hino Umumkan Perubahan Struktur Kepemimpinan, Takashi Muto Sebagai Presiden Direktur Baru Mulai Februari 2023

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 19 Januari 2023 | 10:15 WIB
Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur baru PT Hino Motors Sales Indonesia
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur baru PT Hino Motors Sales Indonesia

GridOto.com - Di awal tahun 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian pucuk pimpinan Presiden Direktur mulai 1 Februari 2023 mendatang.

Dimana Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur HMSI, menggantikan Masato Uchida yang masa jabatannya berakhir pada 31 Januari 2023.

Presiden Direktur HMSI yang baru, Takashi Muto memiliki pengalaman cukup panjang dalam bisnis Hino di Asia.

Sebelumnya ia menjabat sebagi Deputy GM Asia & Oceania Departement Hino Motors Limited (HML) Japan periode Februari 2015 sampai Januari 2018.

Setelah itu dari Februari 2018 sampai 2022, Muto mengemban tugas sebagai General Director Hino Motors Vietnam,Ltd.

Memasuki Februari 2022, Takashi Muto kembali ke Jepang sebagai General Manager Total Support Promotion Department, HML dan kini di dapuk sebagai Presiden Direktur HMSI.

"Saya akan berusaha untuk melanjutkan komitmen Hino Indonesia dalam memberikan produk dan layanan yang berkualitas kepada pelanggan kami," ujar Muto di Jakarta, Rabu (18/01/2023).

"Berkontribusi positif kepada perkembangan industri otomotif di Indonesiaa, khususnya dipasar kendaraan niaga," sambungnya.

Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur baru PT Hino Motors Sales Indonesia
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur baru PT Hino Motors Sales Indonesia

Baca Juga: Hino Luncurkan 6 Truk Baru, Diklaim Aman Angkut Bahan Berbahaya Beracun

Sementara itu, Masato Uchida akan kembali ke Hino Motors Ltd, dan akan menempati posisi baru untuk menangani bisnis Hino di Jepang.

Masato Uchida memimpin HMSI dalam kurun waktu tiga tahun terakhir telah berkontribusi melalui kepemimpinannya membawa tetap berdiri kokoh.

Serta tetap membawa Hino menjadi market leader medium duty truck di Indonesia yang telah bertahan dalam 23 tahun terakhir.

Di bawah kendalinya, Hino telah mengembangkan layanan Total Support salah satunya membuka pusat pelatihan pengemudi Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi saya, dapat bertugas di Indonesia dan berkontribusi bagi bisnis pelanggan disini. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa kepada saya selama 3 tahun ini," tutup Masato.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa