Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasuruan-Probolinggo Jadi Cuma 45 Menit, Ruas Tol Ini Digratiskan Sampai Bulan Depan

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:05 WIB
Tol Paspro Seksi Probolinggo Timur-Gending resmi difungsionalkan dengan tarif gratis hingga 4 September 2023.
kppip.go.id
Tol Paspro Seksi Probolinggo Timur-Gending resmi difungsionalkan dengan tarif gratis hingga 4 September 2023.

GridOto.com - PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol (TPJT) resmi memfungsionalkan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi Probolinggo Timur-Gending pada Kamis (17/8/2023).

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, ruas tol sepanjang 9,075 kilometer tersebut akan difungsionalkan tanpa tarif alias gratis hingga 4 September 2023 mendatang.

"Jalan Tol Paspro Seksi Probolinggo Timur-Gending beroperasi tanpa tarif pada Kamis (17/8/2023) pukul 06.00 WIB hingga Senin (4/9/2023) pukul 06.00 WIB," tulis akun Instagram @pasprojalantol.

Dengan fungsionalnya Tol Paspro Seksi Probolinggo Timur-Gending, waktu perjalanan Pasuruan-Probolinggo yang sebelumnya memerlukan waktu 2,5 jam kini hanya 45 menit.

Manfaat lain yang bisa dinikmati adalah memudahkan akses destinasi wisata ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru hingga meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomo lokal.

Mengutip dari halaman Waskita Toll Road, Tol Pasuruan–Probolinggo yang berlokasi di provinsi Jawa Timur ini memiliki total panjang 43,75 Km.

Jalan tol tersebut telah dimulai pembangunannya sejak tahun 2016 dan ditargetkan untuk selesai pada 2023.

Saat ini, Tol Pasuruan–Probolinggo telah beroperasi sebagian sepanjang 31,3 Km dari Grati–Probolinggo Timur (Seksi I–III) sejak tahun 2019.

Sedangkan seksi IV yang menyambungkan Probolinggo Timur–Gending sudah mulai difungsionalkan, ditargetkan untuk beroperasi tahun ini.

Baca Juga: Sopir Truk Enggak Jadi Untung, Pengiriman Belasan Motor Bodong Digagalkan di Tol Probolinggo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa