Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MG Siap Produksi Ratusan Ribu Mobil Baru di Indonesia Tahun Depan, Bareng Wuling di Pabrik SAIC Cikarang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:30 WIB
MG siap produksi mobil baru di Indonesia 2024 mendatang
Dok. MG Motor Indonesia
MG siap produksi mobil baru di Indonesia 2024 mendatang

GridOto.com - Teka-teki mengenai pabrik Morris Garage (MG) di Indonesia akhirnya terkuak, merek blasteran Inggris-China ini siap produksi mobil barunya di wilayah Cikarang, Jawa Barat.

Tepatnya di fasilitas produksi milik SAIC International pada kuartal pertama 2024 mendatang, yang mana pabrik tersebut sudah lebih dulu dihuni oleh Wuling Motors sejak 2017 lalu.

Menurut Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, pengumuman ini juga sebagai wujud komitmen MG untuk tetap eksis di industri otomotif Tanah Air.

"SAIC sudah memiliki beberapa fasilitas perakitan di ASEAN, yakni Thailand dan indonesia. Saat ini, SAIC plan baru digunakan oleh salah satu brand (merek) dan saya tidak bisa sebutkan lah," ujar Arief kepada awak media.

"Jadi tempatnya di mana, kami akan melakukan satu produksi yang memang berasal dari fasilitas produksi SAIC International yang berada di Cikarang," imbuhnya saat berada di kawasan BSD City, Tangerang pada Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut, Arief pun menuturkan fasilitas lokal untuk MG ini sanggup memproduksi hingga ratusan ribu unit mobil baru per tahunnya.

Ketika disinggung soal mobil produksi lokal pertama MG di indonesia, sayangnya ia masih enggan berkomentar banyak dan menutup rapat-rapat informasinya.

Namun, bisa dipastikan model yang akan diproduksi masih dengan teknologi Internal Combustion Engine (ICE), atau mesin dengan bahan bakar minyak (BBM).

"Kalau bicara mengenai apa yang akan dilakukan, kami itu untuk kapasitas produksi yang sudah awal dipersiapkan 100 ribu unit," jelas Arief lagi.

"Bisa dikatakan itu merupakan suatu awal yang sangat baik, dan mengenai apa yang memang menjadi fokus produksi pertama nanti adalah model dengan combustion engine," tuturnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa