Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelindung Layar Head Unit dari ICE-µ, Ada Teknologi Antivirus dan Antibakteri Harga Mulai Rp 1.600

Naufal Shafly - Senin, 14 Agustus 2023 | 17:35 WIB
Peluncuran ICE.ų RG Shield Protective Film, Senin (14/8/2023).
Naufal/GridOto.com
Peluncuran ICE.ų RG Shield Protective Film, Senin (14/8/2023).

GridOto.com - PT Global Auto International (GAI) selaku agen pemegang merek kaca film ICE-µ di Indonesia memperkenalkan lapisan film untuk layar monitor bernama RG Shield Protective Film, Senin (14/8/2023).

Adapun lapisan film ini memiliki fungsi utama untuk melindungi layar monitor atau head unit pada kendaraan.

“Perkembangan teknologi menjadikan setiap mobil terkini memiliki layar monitor di dalam kabin seperti head unit maupun panel instrumen," buka Andi Setiawan, Presiden Direktur GAI, Senin (14/8/2023).

"Head unit layar sentuh sudah menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh pabrikan mobil, terutama pada kendaraan Electric Vehicle yang ukuran layarnya lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih. Karena itulah kami memperkenalkan RG Shield Protective Film yang dapat melindungi layar monitor pada mobil Anda,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, head unit touch screen sangat memerlukan perlindungan karena layarnya dapat beresiko baret dan lecet, serta menjadi sarang berkumpulnya virus dan bakteri.

Oleh sebab itu, RG Shield Protective Film telah dilengkapi dengan teknlogi antivirus dan bakteri yang dapat meminimalisir penyebaran virus dan bakteri pada head unit touch screen.

Menurutnya, teknologi antivirus dan antibakteri pada RG Shield Protective Film adalah satu-satunya pelindung layar yang memiliki sertifikasi SIAA Japan.

Buat yang belum tahu, SIAA atau Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles adalah sebuah lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang.

"Hanya produk yang telah terbukti lulus kriteria antimikroba yang dapat menampilkan tanda sertifikasi SIAA," kata Andi.

Baca Juga: Suzuki Baleno di GIIAS 2023 Punya Head Unit Baru Tambah Fitur Canggih

Pemasangan pelindung layar RG Shield Protective Film tanpa menggunakan air.
Naufal/GridOto.com
Pemasangan pelindung layar RG Shield Protective Film tanpa menggunakan air.


Ia mengklaim, berdasarkan hasil pengujian produk RG Shield Protective Film terbukti efektif menahan semua jenis virus dan bakteri, serta mampu menonaktifkan 99,9 persen virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

Selain teknologi antivirus dan antibakteri, pelindung layar ini juga memiliki keunggulan lainnya yakni berbahan film aklirik transparan, yang tidak akan mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar.

Bahkan, RG Shield Protective Film punya tingkat ketahanan terhadap goresan dan benturan sampai level 4H.

Tak hanya itu, pelindung layar ini juga tidak memerlukan air untuk pemasangannya, sehingga dapat menghindari risiko terjadinya korsleting dan kerusakan pada head unit.

"Dengan pemasangan yang mudah tanpa menggunakan air, hal ini membuat head unit atau panel instrumen tak akan mengalami kerusakan,” imbuh Andi.

Soal harga, RG Shield Protective Film dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau yakni Rp 1.600/cm2.

Menariknya, pembelian pelindung layar ini mendapatkan garansi selama lima tahun.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa