Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ending Kasus Mitsubishi Pajero Sport Putra Mahkota Solo Sruduk Motor, Sempat Dituduh Tabrak Lari

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 13 Agustus 2023 | 18:00 WIB
Putra Mahkota Keraton Solo KGPAA Purboyo sempat dituduh melakukan tabrak lari saat mengemudikan Mitsubishi Pajero Sport pada Rabu (9/8/2023), kasusnya berkahir damai.
Kolase TribunSolo.com & Kompas.com
Putra Mahkota Keraton Solo KGPAA Purboyo sempat dituduh melakukan tabrak lari saat mengemudikan Mitsubishi Pajero Sport pada Rabu (9/8/2023), kasusnya berkahir damai.

GridOto.com - Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan putra mahkota Keraton Solo menabrak pengendara motor di kawasan Gapura Gladag, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2023) sekira pukul 02.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial, Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan Gusti Pangeran Adipati Anom Sudibyo Raja Putro Nalendra Ing Mataram, KGPAA Purboyo, melaju dari Jalan Slamet Riyadi menuju ke kawasan Bundaran Gladag.

Saat tiba di patung Slamet Riyadi, Mitsubishi Pajero Sport warna putih tumpakan anak dari Pakubuwono XIII, Raja Keraton Solo saat ini, berbelok ke arah selatan menuju Jalan Pakoe Boewono.

Sementara dari arah berlawanan melintas satu unit motor lawan arus yang dikendarai H (20), warga Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Karena kedua kendaraan sudah saling berhadap-hadapan dalam jarak dekat, tabrakan tidak terhindarkan sampai menyebabkan pengendara motor terpental.

Namun setelah insiden tersebut, pengemudi Pajero Putih tidak berhenti dan justru memacu kendaraannya ke arah selatan. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengerubungi korban dan ada juga yang mengejar SUV Mitsubishi itu.

Menurut kuasa hukum KGPAA Purboyo yakni KPAA Ferry Firman Nurwahyyu Pradadiningrat, pengemudi Pajero Sport tidak berniat tabrak lari.

"Namun karena di lokasi kejadian banyak massa yang berkumpul, KGPAA Purboyo secepatnya masuk ke Keraton Solo dulu untuk meminta bantuan ke penjaga," ujarnya, dikutip dari TribunSolo.com, Jumat (11/8/2023).

Namun, menurut pengakuannya, saat pihak Keraton Solo mendatangi lokasi, korban sudah dibawa ke rumah sakit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tribun Solo (@tribunsolocom)

Baca Juga: Anak Wakil DPRD Bawa Mitsubishi Pajero Sport Ugal-ugalan, Ternyata Cuma Bawa Nasi Kuning

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa