Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SIM Gratis Buat Warga Kelahiran 17 Agustus, Berlaku di Dua Wilayah Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 13 Agustus 2023 | 16:30 WIB
Satlantas Polres Nabire dan Satlantas Polres Mimika menggelar program SIM gratis untuk warga kelahiran 17 Agustus.
ntmcpolri.info
Satlantas Polres Nabire dan Satlantas Polres Mimika menggelar program SIM gratis untuk warga kelahiran 17 Agustus.

GridOto.com - Warga Indonesia yang lahir pada 17 Agustus bisa menikmati program SIM gratis yang diberlakukan Satlantas Polres Nabire dan Polres Mimika Provinsi Papua Tengah.

Pelayanan SIM gratis ini diberikan dalam rangka menyambut 78 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Kapolres Nabire melalui Kasat Lantas AKP Jusman Mori menyampaikan, selain pelayanan SIM di kantor, pihaknya juga melayani pembuatan SIM keliling yang dilakukan di wilayah hukum Polres Nabire.

"Pelayanan SIM gratis terkhusus bagi yang lahir tanggal 17 Agustus, dengan syarat usia diatas 17 tahun, membawa KTP. Pelayanan dimulai tanggal 10–20 Agustus 2023," kata Jusman, dikutip dari ntmcpolri.info, Sabtu (12/8/2023).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis mengatakan, pengurusan SIM gratis di wilayahnya berlangsung mulai 14–16 Agustus 2023 di Kantor Satlantas Polres Mimika.

"Pemohon yang mau mendaftar SIM gratis harus dibuktikan identitasnya dengan KTP, kalau cuma omongan (lahir di tanggal 17 Agustus), tidak bisa,” kata AKP Darwis, Sabtu (12/8/2023).

Darwis pun mengajak warga Mimika yang ingin mengurus SIM gratis untuk segera mendaftarkan diri karena kuota yang disediakan terbatas.

"Kita buka dulu dengan kuota 20 orang, tadi juga sudah ada satu orang yang daftar," katanya.

Ia berharap, dengan diberikannya SIM secara gratis masyarakat Mimika bisa taat aturan dalam berkendara di jalan raya.

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada warga Mimika supaya dalam berkendara itu dapat melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, seperti SIM, STNK dan jangan lupa menggunakan helm untuk menjaga keselamatan," pungkasnya.

Baca Juga: Sambil Duduk Santai, Begini Prosedur Ujian SIM Tertulis Lewat E-Avis

Editor : Dida Argadea
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa