Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Toyota RAV4 GR Sport PHEV Mulai Dijual di GIIAS 2023, Harga Tembus Miliaran Rupiah

Wisnu Andebar - Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16:15 WIB
Toyota RAV4 GR Sport PHEV mulai dijual di Indonesia
Wisnu/GridOto.com
Toyota RAV4 GR Sport PHEV mulai dijual di Indonesia

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mulai menjual RAV4 GR Sport PHEV di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023.

Untuk diketahui, RAV4 GR Sport PHEV sebelunya sudah diperkenalkan di event GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada Maret lalu.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, RAV4 GR Sport PHEV merupakan varian GR Sport pertama yang memanfaatkan teknologi PHEV di Indonesia.

"Kami berkomitmen menghadirkan opsi lengkap kendaraan elektrifikasi untuk menghadirkan ever-better cars dan mendukung percepatan program carbon neutral mobility,” kata Anton saat berada di GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

Lanjut soal spesifikasinya, RAV4 GR Sport PHEV mengusung mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS 2.487 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 182,3 dk pada 6.000 rpm dan torsi 227 Nm pada 3.200-3.700 rpm.

Adapun tenaga gabungan bersama motor listrik di roda depan diklaim mencapai 301,7 dk.

Transmisi CVT-nya disebut mampu menyalurkan tenaga dengan halus dan responsif, serta efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

Pengembangan pada kinerja Toyota Hybrid System (THS), motor listrik, dan baterai hybrid menghasilkan driving range sekitar 67 km dalam sekali pengisian ketika EV Mode diaktifkan. 

Baca Juga: Mejeng di GIIAS 2023, Akselerasi 0-100 Km/Jam Toyota GR Corolla Tembus Segini

Benefit ini menawarkan jangkauan berkendara yang senyap dan ramah lingkungan lebih jauh, serta mengoptimalkan performanya di jalan. 

Praktis, kebutuhan mengisi bahan bakar semakin rendah dan jejak karbon berkurang signifikan karena low emission.

Terdapat dua pilihan warna dual-tone, yakni Attitude Black Metallic (roof) & Platinum White Pearl (body) serta Attitude Black Metallic (roof) & Emotional Red 2 (body).

Sekadar info, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) memungkinkan kendaraan dapat mengisi ulang baterai hybrid melalui fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau menggunakan instalasi charging station di rumah.

Untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota, pelanggan dapat mengisi ulang baterainya di bengkel resmi Toyota secara gratis.

Saat ini, sudah terdapat 30 EVCS yang tersebar di seluruh dealer Toyota di Indonesia dan akan diekspansi hingga 200 titik pada akhir tahun ini. 

Dalam paket penjualan pun sudah termasuk Wall Charger dan Emergency Charging Cable. 

Sementara layanan T Intouch menjamin pelanggan dapat selalu terhubung dengan layanan kepemilikan berbasis digital, lewat aplikasi mToyota.

Bicara harga, Toyota RAV4 GR Sport PHEV dijual Rp 1,15 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa